Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gotze Bergabung ke PSV Eindhoven, Ini Alasan Peraih Piala Dunia 2014

Pencetak gol penentu kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014, Mario Gotze, resmi bergabung dengan PSV Eindhoven. Ini alasannya bergabung dengan salah satu klub raksasa Belanda itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  01:10 WIB
Mario GotzeTwitter PSV
Mario GotzeTwitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Mario Gotze, pencetak gol penentu kemenangan Jerman di pertandingan final Piala Dunia 2014 atas Argentina, awal pekan ini resmi pindah dari klub Bundesliga Borussia Dortmund ke klub papan atas Belanda PSV Eindhoven.

Pemain depan berusia 28 tahun itu pun menjelaskan alasannya untuk bergabung dengan salah satu raksasa Belanda bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam itu dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Dia mengaku banyak berbincang dengan Roger Schmidt, pelatih PSV Eindhoven berusia 53 tahun yang juga berasal dari Jerman serta pernah menangani Bayer 04 Leverkusen, sebelum memutuskan bergabung dengan klub tersebut.

“Saya memiliki percakapan yang menyenangkan dengan Roger dan saya mulai berpikir lebih serius mengenai kepindahan ke Belanda,” tuturnya di laman resmi klub yang dilansir Football Oranje pada Rabu (7/10/2020).

“Banyak hal menghampiri saya musim panas ini, tetapi saya adalah orang yang emosional dan dapat membuat pilihan yang saya inginkan. Saya siap untuk tantangan yang sama sekali berbeda dan saya menemukannya di sini di Eindhoven."

Gotze telah bekerja dan berlatih keras sejak dilepas oleh Dortmund pada akhir musim 2019–2020. “Saya menjaga diri saya tetap fit, sehingga bisa memulai petualangan baru dalam kondisi yang baik. Saya berharap dapat berlatih dalam tim lagi menuju permainan.”

Pemain depan itu membuat 201 penampilan selama dua periode dengan Dortmund, tetapi tak masuk pilihan utama Lucien Favre sepanjang musim lalu karena dianggap tidak sesuai dengan skema permainan yang diterapkan pelatih yang merupakan mantan gelandang Timnas Swiss itu.

Gotze memulai karir profesional bersama Dortmund pada 2009 dan 4 tahun kemudian pindah ke Bayern Munchen. Namun, setelah melewati tiga musim di Bavaria, pada 2016 dia kembali ke Dortmund.

Pemain kelahiran 3 Juni 1992 itu memenangkan lima gelar Bundesliga—dua bersama Dortmund dan tiga bersama Munchen—dan mencetak gol kemenangan untuk Jerman ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014 ketika perpanjangan waktu tersisa 7 menit lagi.

Gotze mempunyai 63 caps bersama Timnas Jerman. Dia mencetak 17 gol untuk skuad asuhan Joachim Loew berjuluk Der Panzer sejak debut untuk negaranya 10 tahun lalu. Dia juga bagian dari skuad Jerman yang finis di posisi ketiga Euro 2012 dan Euro 2016.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven Dortmund timnas jerman Bayern Munchen

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top