Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Edinson Cavani Resmi Gabung ke Manchester United

Edinson Cavani, striker yang terakhir bermain untuk Paris Saint-Germain, akhirnya bergabung ke raksasa Liga Primer Inggris Manchester United.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  05:16 WIB
Edinson Cavani Resmi Gabung ke Manchester United
Edinson Cavani ketika masih berseragam Paris Saint-Germain. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United pada Selasa (6/10/2020) dini hari WIB resmi mendatangkan mantan striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani dengan status bebas transfer.

Pemain Timnas Uruguay berusia 33 tahun, yang meninggalkan PSG pada akhir Juni, menandatangani kontrak berdurasi setahun.

Cavani mencetak 341 gol dalam 556 pertandingan klub, termasuk rekor 200 dalam 301 penampilan untuk raksasa Prancis itu. Dia juga memiliki 50 gol dalam 116 pertandingan Uruguay.

Salah satu pertandingan United pertamanya bisa datang melawan PSG dalam pertandingan grup Liga Champions pada 20 Oktober 2020.

Sebelumnya, United akan menghadapi Newcastle United di Liga Primer Inggris pada 17 Oktober, pertandingan pertama setelah jeda internasional.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan ke-16 dalam klasemen, setelah hanya meraih 3 poin dari tiga pertandingan liga pembukaan mereka.

Mereka dihancurkan 1–6 di kandang, Old Trafford, oleh Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB

"Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi merupakan kehormatan berada di sini," kata Cavani. "Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini.”

"Saya telah bermain di depan beberapa pendukung yang paling bersemangat dalam sepak bola selama karir saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi fans untuk kembali.”

"Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepak bola dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya: pekerjaan, pekerjaan, pekerjaan. Saya telah melakukan percakapan dengan manajer dan ini meningkatkan kemampuan saya, keinginan untuk memakai baju yang indah ini."

Cavani meninggalkan PSG setelah perselisihan dengan penyerang Neymar da Silva Jr. dan merasa dia memiliki lebih banyak untuk dapat diberikan kepada sepak bola Eropa.

Solskjaer mengatakan striker itu adalah "profesional ulung berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya".

"Rekor mencetak golnya untuk klub dan tim nasional fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia. Edinson akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas hebat ke skuad, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol.”

“Dia memiliki karir yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia mainkan dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi. Kesempatan bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir dan itu akan sangat menguntungkan mereka untuk maju."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united PSG edinson cavani timnas uruguay

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top