Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Resmi Boyong Bek Brasil Alex Telles dari Porto

Bek asal Brasil Alex Telles resmi bergabung dengan Manchester United. Dia mengatakan bergabung dengan United, klub dengan "prestise", adalah "kehormatan besar".
Alex Telles resmi bergabung dengan Manchester United./BBC
Alex Telles resmi bergabung dengan Manchester United./BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Manchester United pada Selasa (6/10/2020) dini hari WIB resmi memboyong bek kiri Brasil Alex Telles dengan kontrak 4 tahun dari klub Portugal Porto, dengan opsi setahun berikutnya.

Pemain berusia 27 tahun itu, yang memiliki satu caps untuk negaranya, pindah ke Old Trafford dengan mahar transfer sebesar 15 juta euro (Rp261,5 miliar) ditambah 2 juta euro (Rp35 miliar) add-ons.

Telles mencetak 26 gol dan membuat lebih dari 50 assist untuk Porto setelah bergabung dengan mereka dari klub Super Lig Turki Galatasaray 4 tahun yang lalu.

Dia mengatakan bergabung dengan United, klub dengan "prestise", adalah "kehormatan besar". "Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan momen ini dalam karier Anda dan sekarang saya datang ke klub ini, saya berjanji memberikan segalanya di hati saya untuk sukses di sini."

"Saya memenangkan banyak trofi di FC Porto dan saya ingin melanjutkannya di United. Manajer [pelatih Ole Gunnar Solskjaer] memiliki rencana dan arahan yang jelas untuk tim ini dan saya tidak sabar untuk mengenakan seragam terkenal itu."

Solskjaer berkata: "Pertama dan terpenting, saya menyambut Alex ke United. Dia pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu dan penampilannya selama beberapa tahun terakhir persis seperti yang kami cari.”

"Dia seorang petarung dan pemenang dan akan menambah determinasi dan persaingan nyata dalam skuad. Alex memiliki kualitas, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi, yang kami inginkan di sini, di Manchester United."

Telles adalah rekrutan kedua United pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah kedatangan gelandang Belanda Donny van de Beek dari juara Belanda Ajax Amsterdam bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper