Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : Tundukkan St. Etienne, Tim Promosi Lens Geser PSG

Tim promosi RC Lens menyalip juara bertahan Paris Saint-Germain setelah mereka berhasil menundukkab Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.
Para pemain Lens merayakan gol ke gawang Saint-Etienne./Antara/AFP
Para pemain Lens merayakan gol ke gawang Saint-Etienne./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Tim promosi RC Lens menundukkan Saint-Etienne dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan keenam Ligue 1 Prancis pada Sabtu (3/10/2020) malam WIB, sehingga menggeser juara bertahan Paris Saint-Germain di klasemen sementara.

Dengan kemenangan di Stadion Felix Bollaert-Delelis ini, Lens meneruskan catatan apik lewat empat kemenangan, termasuk 1–0 atas PSG di laga pembuka, sekali imbang, dan sekali kalah. Mereka berada di posisi kedua dengan 13 poin dan hanya kalah selisih gol dari Stade Rennais di puncak klasemen.

Sementara itu, Saint-Etienne yang pada awal-awal musim ini tampil mengesankan kini melorot ke posisi ketujuh dengan 10 poin.

Dalam pertandingan itu, Saint-Ettiene harus kehilangan dua pemainnya yakni Timothee Kolodziejczak dan Wahabi Khazri akibat mendapat kartu merah dari wasit Bastien Dechepy. Kehilangan pemain inilah yang menjadi awal kemenangan Lens.

Timothee Kolodziejczak harus diusir sejak menit ke-15. Berawal dari akselerasi pemain Lens, Ignatius Ganago, yang memasuki kotak penalti, Kolodziejczak lantas menjegalnya dengan keras.

Awalnya wasit hanya memberikan kartu kuning. Namun setelah berkonsultasi melalui VAR, wasit kemudian mengoreksinya dan memberikan langsung kartu merah kepada Kolodziejczak. Gael Kakuta yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Jessy Moulin.

Lens sebenarnya kembali menggetarkan jala gawang tim tamu lewat Facudo Medina. Namun, dalam rekaman VAR, dia terjebak offside saat menerima umpan Gael Kakuta. Saint-Etienne benar-benar tak berdaya, mereka terus digempur oleh tim promosi.

Bukannya menyamakan kedudukan, Saint-Etienne justru kembali kehilangan satu pemainnya yakni Wahbi Khazri pada menit ke-64. Khazri yang baru masuk pada awal babak kedua melakukan pelanggaran keras dan langsung diberi kartu merah.

Unggul jumlah pemain semakin membuat Lens lebih leluasa menggempur lini pertahanan tim tamu. Namun, gol kedua Lens Baru hadir 9 menit menjelang waktu normal berakhir.

Sundulan Florian Sotoca memanfaatkan bola tendangan sudut Tony Mauricio mengharuskan Jesse Moulin kembali memungut bola untuk kedua kalinya. Skor 2–0 bertahan hingga laga berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper