Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis : Tundukkan St. Etienne, Tim Promosi Lens Geser PSG

Tim promosi RC Lens menyalip juara bertahan Paris Saint-Germain setelah mereka berhasil menundukkab Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2020  |  02:51 WIB
Para pemain Lens merayakan gol ke gawang Saint-Etienne./Antara - AFP
Para pemain Lens merayakan gol ke gawang Saint-Etienne./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Tim promosi RC Lens menundukkan Saint-Etienne dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan keenam Ligue 1 Prancis pada Sabtu (3/10/2020) malam WIB, sehingga menggeser juara bertahan Paris Saint-Germain di klasemen sementara.

Dengan kemenangan di Stadion Felix Bollaert-Delelis ini, Lens meneruskan catatan apik lewat empat kemenangan, termasuk 1–0 atas PSG di laga pembuka, sekali imbang, dan sekali kalah. Mereka berada di posisi kedua dengan 13 poin dan hanya kalah selisih gol dari Stade Rennais di puncak klasemen.

Sementara itu, Saint-Etienne yang pada awal-awal musim ini tampil mengesankan kini melorot ke posisi ketujuh dengan 10 poin.

Dalam pertandingan itu, Saint-Ettiene harus kehilangan dua pemainnya yakni Timothee Kolodziejczak dan Wahabi Khazri akibat mendapat kartu merah dari wasit Bastien Dechepy. Kehilangan pemain inilah yang menjadi awal kemenangan Lens.

Timothee Kolodziejczak harus diusir sejak menit ke-15. Berawal dari akselerasi pemain Lens, Ignatius Ganago, yang memasuki kotak penalti, Kolodziejczak lantas menjegalnya dengan keras.

Awalnya wasit hanya memberikan kartu kuning. Namun setelah berkonsultasi melalui VAR, wasit kemudian mengoreksinya dan memberikan langsung kartu merah kepada Kolodziejczak. Gael Kakuta yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Jessy Moulin.

Lens sebenarnya kembali menggetarkan jala gawang tim tamu lewat Facudo Medina. Namun, dalam rekaman VAR, dia terjebak offside saat menerima umpan Gael Kakuta. Saint-Etienne benar-benar tak berdaya, mereka terus digempur oleh tim promosi.

Bukannya menyamakan kedudukan, Saint-Etienne justru kembali kehilangan satu pemainnya yakni Wahbi Khazri pada menit ke-64. Khazri yang baru masuk pada awal babak kedua melakukan pelanggaran keras dan langsung diberi kartu merah.

Unggul jumlah pemain semakin membuat Lens lebih leluasa menggempur lini pertahanan tim tamu. Namun, gol kedua Lens Baru hadir 9 menit menjelang waktu normal berakhir.

Sundulan Florian Sotoca memanfaatkan bola tendangan sudut Tony Mauricio mengharuskan Jesse Moulin kembali memungut bola untuk kedua kalinya. Skor 2–0 bertahan hingga laga berakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Saint Etienne

Sumber : Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top