Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Leipzig Benamkan Schalke ke Dasar Klasemen

RB Leiozig menghancurkan Schalke 04 empat gol tanpa balas untuk memimpin klasemen sementara Bundesliga. Sebaliknya, Schalke makin terbenam di dasar klasemen sementara.
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann/Reuters
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig menghancurkan Schalke 04 dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pekan ketiga Bundesliga yang berlangsung pada Minggu (4/10/2020) dini hari WIB.

Kemenangan dalam pertandingan di Red Bull Arena di Leipzig itu mengantarkan tim asuhan Julian Nagelsmann memimpin klasemen sementara kompetisi kevel tertinggi di Jerman itu.

Leipzig mengoleksi poin 7 dari tiga pertandingan pembukaannya. Koleksi poin Leipzig sama dengan Eintracht Frankfurt, tetapi mereka unggul selisih gol.

Adaoun bagi Schalke, hasil ini makin membenamkan mereka di dasar klasemen, tanpa poin serta selisih gol minus 14 setelah memainkan tiga pertandingan.

Bencana Schalke dimulai pada menit ke-31 saat Can Bozdogan membuat gol bunuh diri. Disusul dengan gol Angelino pada menit ke-35 dan gol Willi Orban pada menit ke-45 untuk menutup babak pertama.

Pada babak kedua, mereka masih menambah satu gol lagi melalui eksekusi penalti Marcel Halstenberg pada menit ke-80.

Sebagaimana telah diperkirakan, Leipzig mendominasi jalannya permainan sejak awal, sedangkan Schalke hanya memiliki peluang berbahaya dari sepakan jarak Suat Serdar pada babak pertama.

Namun, Serdar kemudian harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-22 akibat cedera. Permainan Schalke mengendur dan mereka harus kemasukan gol pertama saat sepakan Emil Forsberg dibelokkan pemain pengganti Bozdogan untuk masuk ke gawang sendiri.

Leipzig menggandakan keunggulan saat umpan silang Christopher Nkunku disambut tandukan Angelino ke tiang jauh. Gol ketiga Leipzig juga didapat dari sundulan ketika Orban menanduk bola umpan silang Halstenberg melewati kiper Ralf Fahrmann.

Schalke harus mengganti kiper Fahrmann yang jatuh dengan punggungnya pada akhir babak pertama dengan rekrutan baru Frederick Roennow. Setelah itu permainan Schalke sempat membaik dan mereka mengancam melalui upaya Bozdogan yang dapat ditahan kiper Peter Gulacsi.

Namun, momentum tersebut tidak bertahan lama. Leipzig kembali mengambil kendali permainan, dengan peluang emas dimiliki Nordi Mukiele yang gagal menyambar tendangan bebas Angelino.

Gol keempat Die Rotten Bullen akhirnya didapat saat wasit memutuskan lengan Matija Nastatic mengenai bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil oleh Halstenberg untuk memastikan Leipzig mengantungi kemenangan empat gol tanpa balas.

Hasil pekan ketiga hingga Minggu dini hari WIB: Union Berlin 4 vs Mainz 0; Dortmund 4 vs Freiburg 0; Frankfurt 2 vs Hoffenheim 1;  Koln 1 vs Borussia Monchengladbach 3; Werder Bremen 1 vs Arminia Bielefeld 0; Stuttgart 1 vs Bayer Leverkusen 1; Leipzig 4 vs Schalke 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper