Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Dapatkan Vinicius, Pinjaman Satu Musim

Tottenham Hotspur meminjam striker Brasil Carlos Vinicius dengan selama satu musim ke depan dari runner-up Liga Primeira Portugal Benfica.
Carlos Vinicius Alves Morais / Sky Sports
Carlos Vinicius Alves Morais / Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur mengontrak striker Brasil Carlos Vinicius Alves Morais dengan status pinjaman selama satu musim dari runner-up Liga Primeira Portugal Benfica.

Benfica pada Jumat (2/10/2020) mengatakan kesepakatan pinjaman itu bernilai 3 juta euro (Rp156 miliar) dan termasuk opsi bagi Spurs untuk menjadikan transfer permanen seharga 45 juta euro (Rp 783 miliar).

Vinicius, 25 tahun, mencetak 24 gol musim lalu dan menjadi top skor Liga Primeira dengan 18 gol bersama rekan satu timnya Luis Miguel Duarte alias Pizzi dan Mehdi Taremi, penyerang Timnas Iran yang merumput bersama Rio Ave.

Pelatih Spurs yang berasal dari Portugal, Jose Mourinho, diketahui sedang mencari striker cadangan untuk kapten Timnas Inggris Harry Kane dan pilihan jatuh ke Vinicius.

Pemain kelahiran Bom Jesus das Selvas, Brasil, itu memulai karir profesional bersama klub kecil di Brasil, Caidense, pada 2016 dan setahun kemudian pindah ke klub kecil lainnya, Gremio Anapolis.

Dia memulai perantauannya ke Eropa untuk membela klub Serie A Italia Napoli pada 2018. Pada Januari 2019 dia sempat dipinjamkan ke kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco dan pada pertengahan tahun yang sama pindah permanen ke Benfica.

Spurs saat ini mengisi setrip kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 4 hasil masing-masing satu kali menang, imbang, dan kalah.

Kane dan kawan-kawan akan melanjutkan perjuangan di Liga Primer melawan tuan rumah Manchester United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2020) mulai pk. 22.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper