Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manchester City Pertimbangkan Boyong Bek Benfica Ruben Dias

Ruinner-up Liga Primer Inggris Manchester City disebut-sebut tengah melakukan pembicaraan dengan Benfica untuk mendatangkan Ruben Dias, pemain belakang klub Portugal tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2020  |  16:00 WIB
Ruben Dias (kedua kiri) menyambut Pepe yang baru mencetak gol ke gawang Uruguay dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters
Ruben Dias (kedua kiri) menyambut Pepe yang baru mencetak gol ke gawang Uruguay dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City telah mengadakan pembicaraan untuk mendatangkan bek Benfica Ruben Dias.

Pelatih City Pep Guardiola menginginkan bek tengah sisi kanan setelah memilih untuk tidak mencari pengganti ketika mantan kapten Vincent Kompany pensiun pada 2019.

Pemain Napoli Kalidou Koulibaly, 29 tahun, awalnya menjadi target utama, tetapi Napoli menginginkan 80 juta pound sterling untuk bek Senegal itu, angka yang terlalu tinggi sehingga City tidak siap untuk membayarnya.

Dias, 23 tahun, tampil mengesankan selama tiga musim di klub Portugal Benfica dan terpilih untuk skuad negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia dan mencapai 16 besar, kalah 1–2 dari Uruguay.

Pep Guardiola diketahui tengah melakukan penilaian terhadap sejumlah opsi pemain belakang sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada 5 Oktober.

City juga tertarik dengan pemain internasional Sevilla U-21 Prancis Jules Kounde, yang membantu tim Spanyol mengatasi Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di Liga Europa sebelum mereka akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Inter Milan di final.

Pemain Atletico Madrid Jose Maria Gimenez juga sedang dipertimbangkan, meskipun ada kabar pula City telah menolak laporan dari Spanyol bahwa mereka telah mengajukan tawaran untuk pemain Uruguay berusia 25 tahun itu.

Manchester City akan bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris menjamu Leicester City, yang sedang memimpin klasemen sementara musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City benfica

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top