Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gareth Bale Pakai Nomor 9 di Tottenham, Jadi Striker Tiru Ronaldo?

Spurs menyampaikan kembalinya Gareth Bale ke Klub dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Bale akan memakai baju nomor 9.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 September 2020  |  08:37 WIB
Gareth Bale kembali ke Tottenham Hotspur. Istimewa
Gareth Bale kembali ke Tottenham Hotspur. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur mengonfirmasi kembalinya Gareth Bale ke klub dengan status pinjaman selama 1 musim dari Real Madrid.

Dalam keterangan resmi klub Tottenham Hotspur, manajemen menyampaikan kembalinya Gareth Bale ke Klub dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Bale akan memakai baju nomor 9.

"Kami dengan bangga mengumumkan kembalinya Gareth Bale ke Klub," papar manajemen dalam keterangan resminya, Sabtu (19/9/2020).

Bale bukan wajah baru di Tottenham. Awalnya, saat berusia 17 tahun didatangkan dari Southampton pada 2007, Gareth merumput selama 6 tahun di Spurs sebelum pindah ke Bernabeu, markas Real Madrid, pada musim panas 2013.

Penampilannya yang menggetarkan di Liga Champions - termasuk hat-trick melawan Inter di San Siro pada Oktober 2010 - membuat dunia memperhatikan pemain kidal tersebut.

Dia membuat 203 penampilan untuk Spur di semua kompetisi, mencetak 55 gol, termasuk 26 gol dalam musim terakhir yang mengesankan di musim 2012/13.

Selama waktu itu, ia dua kali dinobatkan sebagai Professional Footballers' Association (PFA) Player of the Year (2011, 2013) dan menyelesaikan treble PFA Player / PFA Young Player and Football Writers 'Footballer of the Year pada tahun 2013.

Bale juga masuk dalam PFA Team of the Year tiga kali berturut-turut, 2010/11, 2011/12 dan 2012/13.

Gareth berangkat ke Real Madrid dengan biaya rekor dunia pada musim panas 2013. Dia menutup musim pertamanya dengan gol di Final Liga Champions, saat Los Blancos mengalahkan Atletico Madrid.

Dia mengangkat trofi elit Eropa empat kali dalam tujuh tahun di Spanyol, dan mencetak salah satu gol Final Liga Champions sepanjang masa, tendangan salto terbang dalam kemenangan 3-1 melawan Liverpool pada 2018.

Dia memenangkan sejumlah trofi selama waktunya di Spanyol, termasuk dua gelar La Liga, dua Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Klub FIFA, dan menyumbangkan 105 gol dalam 251 penampilan.

Sebagai andalan negaranya Wales, Gareth sekarang memiliki jam terbang 85 pertandingan, dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 33 gol.

Dia menjadi pemain internasional penuh termuda Wales ketika dia melakukan debutnya pada usia 16 tahun 315 hari pada tahun 2006 (rekor yang sebelumnya dipegang oleh Harry Wilson dari Liverpool) dan menjadi ujung tombak kualifikasi untuk turnamen besar pertama sejak 1958 ketika Wales berhasil mencapai final Euro 2016.

Gareth mencetak tiga gol saat Dragons, julukan Wales, melaju ke semifinal di Prancis. Ia menyalip Ian Rush (28 gol) sebagai penembak terbanyak negaranya dengan gol ke-29 pada Maret 2018.

Gareth mengalami cedera lutut saat bermain untuk Wales dalam tugas internasional awal bulan ini, yang bersamaan dengan awal La Liga dan Liga Premier, sehingga berarti dia memiliki masa pramusim yang terbatas. Saat ini klub mengantisipasi bahwa Bale akan fit setelah jeda internasional Oktober.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid tottenham cristiano ronaldo gareth bale

Sumber : tottenhamspur.com

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top