Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga Italia : Juventus vs Sampdoria, Benevento vs Inter Milan

Lega Serie A Italia segera dimulai. Juventus, sang juara bertahan, akan berhadapan dengan Sampdoria. Sementara itu, akan ada big match Lazio versus Atalanta, sedangkan runner-up musim lalu Inter Milan jumpa tim promosi Benevento.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2020  |  19:43 WIB
Duo bomber Juventus, Paulo Dybala (kiri) dan Cristiano Ronaldo - Reuters
Duo bomber Juventus, Paulo Dybala (kiri) dan Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lega Serie A Italia musim 2020–2021 segera dimulai. Fiorentina menjamu Torino menjadi laga pembuka yang dimainkan pada Sabtu (19/9/2020) tengah malam WIB.

Juara bertahan Juventus akan memulai perjuangan dengan menjamu tamu dari Genoa, Sampdoria. Sementara itu, Inter Milan, runner-up musim lalu, akan berhadapan dengan tim promosi Benevento.

Namun, pertandingan Benevento versus Inter Milan—bersama dua laga lainnya—digelar lebih lambat daripada laga-laga lainnya. Otoritas Lega Serie A menjadwalkan pertandingan itu digelar pada akhir bulan ini.

Hal itu disebabkan Inter Milan baru menjalani final Liga Europa, kalah dari tim La Liga Spanyol Sevilla, pada pertengahan bulan lalu, sehingga mendapatkan masa istirahat.

Otoritas Lega Serie A juga memutuskan dua pertandingan lainnya tidak digelar pada akhir pekan ini. Dua laga itu adalah Udinese versus Spezia dan Lazio menjamu Atalanta.

Lazio versus Atalanta layak disebut sebagai big match. Atalanta dan Lazio musim lalu finis di slot ketiga dan keempat dengan nilai masing-masing 78 dengan Atalanta unggul head-to-head 6–5.

Pertandingan ini baru digelar pada awal bulan depan WIB atau akhir bulan ini waktu setempat, karena Atalanta bermain di Liga Champions Eropa hingga pertengahan bulan lalu.

Sementara itu, pertandingan Udinese menjamu Spezia baru digelar pada akhir bulan ini disebabkan tim tamu baru memainkan final play-off Serie B yang membawa mereka promosi ke Serie A pada pertengahan bulan lalu, sehingga berhak mendapatkan masa istirahat.

Selain Benevento dan Spezia, satu tim promosi lainnya adalah Crotone. Ketiga tim itu menggantikan posisi tiga tim yang degradasi dari Serie A ke Serie B musim lalu yakni Lecce, Brescia, dan SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor).

Berikut jadwal lengkap pekan pertama (dalam WIB):

Sabtu, 19 September:

23:00   Fiorentina vs Torino

Minggu, 20 September:

01:45   Hellas Verona vs AS Roma

17:30   Parma vs Napoli

20:00   Genoa vs Crotone

23:00   Sassuolo vs Cagliari

Senin, 21 September:

01:45   Juventus vs Sampdoria

Selasa, 22 September:

01:45   AC Milan vs Bologna

Rabu, 30 September:

23:00   Benevento vs Inter Milan

23:00   Udinese vs Spezia

Kamis, 1 Oktober:

01:45   Lazio vs Atalanta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus inter milan Atalanta

Sumber : LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top