Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arsenal Taklukkan Liverpool Lewat Adu Penalti di Community Shield

Arsenal berhasil meraih trofi Community Shield 2020 setelah menundukkan Liverpool melalui adu penalti. Ini raihan gelar Community Shield ke-16 bagi skuad berjulouk The Gunners.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  00:45 WIB
Pemain Liverpool Takumi Minamino (kiri) menjebol gawang Arsenal yang dikawal kiper Emiliano Martinez. - The Guardian
Pemain Liverpool Takumi Minamino (kiri) menjebol gawang Arsenal yang dikawal kiper Emiliano Martinez. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal berhasil merebut trofi Community Shield ke-16 sepanjang sejarah setelah menundukkan Liverpool melalui adu penalti dalam gelaran di Stadion Wembley di London yang berakhir pada Minggu (30/8/2020) dini hari WIB.

Penyerang sekaligus kapten tim Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan The Gunners asuhan Mikel Arteta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12.

Pemain depan asal Gabon itu mengelabui pemain muda Liverpool Neco Williams setelah menerima assist Bakayo Saka dan pemjaga gawang Alisson Becker gagal mencegah bola masuk gawang. Skor pun berubah menjadi 1–0 untuk keunggulan Arsenal yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Liverpool berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-73 melalui Takumi Minamino setelah mendapatkan bola dari Mohamed Salah yang melihat ruang tembak pemain Timnas Jepang lebih terbuka ketimbang dirinya.

Ini gol pertama gelandang Minamino untuk Liverpool setelah didatangkan dari klub Austria Red Bull Salzburg pada jendela transfer Januari tahun ini.

Skor 1–1 bertahan hingga wasit Andre Marriner me ngakhiri pertandingan sehingga adu penalti digekar untuk menentukan pemenang tanpa ada babak tambahan.

Dalam adu penalti, kelima eksekutor Arsenal sukses menjebol gawang Alisson, sedangkan di sisi Liverpool, tendangan Rhian Brewster melayang di ats mistar gawang. Dengan demikian, Arsenal menang adu penalti 5–4.

Raihan 16 trofi Community Shield membuat Arsenal sebagai pengoleksi terbanyak kedua setelah Manchester United yang mendapatkannya 21 kali, sedangkan Liverpool merengkuhnya 15 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool arsenal community shield

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top