Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelandang MU Nemanja Matic Mundur dari Timnas Serbia

Nemanja Matic, pemain tengah klub Liga Primer Inggris Manchester United, menyatakan pensiun dari Timnas Serbia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  01:45 WIB
Gelandang Manchester United Nemanja Matic - Reuters
Gelandang Manchester United Nemanja Matic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Nemanja Matic pada Jumat (28/8/2020) memutuskan mundur dari Timnas Serbia untuk membuka jalan bagi para pemain muda, demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS).

Matic belum berkomentar mengenai hal ini, tetapi Direktur Olahraga FSS Vladimir Matijasevic menyatakan pemain tersebut sudah memastikan gantung sepatu dari Timnas Serbia.

"Selain menyatakan ini saatnya pemain muda untuk mengambil alih, Matic tidak menyebutkan alasan khusus lain untuk pengunduran diri ini," kata Matijasevic.

"Kami menghormati keputusannya. Dia sudah berusia 31 tahun dan melewatkan musim melelahkan di tingkat klub. Sepak bola klub Eropa sangat menuntut dan oleh karena itu kami sadar kami harus menginjeksikan darah segar ke dalam timnas."

Matic yang bergabung dengan United dari Chelsea pada 2017 mencetak dua gol dalam 48 pertandingan untuk Serbia yang masih berpeluang mencapai Euro 2020 tahun depan setelah ditunda akibat pandemi virus corona.

Serbia bertandang ke Norwegia dalam semifinal play-off 8 Oktober dan jika menang mereka akan menjamu Skotlandia atau Israel pada 12 November untuk memperebutkan satu tempat dalam turnamen 24 tim yang digelar di sejumlah negara Eropa.

Serbia bertandang ke Rusia pada 3 September dan menjamu Turki di Beograd 3 hari kemudian dalam pertandingan pembuka mereka pada Nations League.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Timnas Serbia

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top