Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Pemain Lazio Fabio Liverani Pelatih Baru Parma

Fabio Liverani, eks pemain Lazio, ditunjuk sebagai pelatih baru Parma menggantikan Roberto D’Aversa yang dipecat meski sukses membawa tim itu bertahan di Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  02:17 WIB
Pelatih baru Parma Fabio Liverani. - Corriere Della Sera
Pelatih baru Parma Fabio Liverani. - Corriere Della Sera

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Parma pada Jumat (28/8/2020) resmi menunjuk Fabio Liverani sebagai pelatih baru mereka. Mantan pemain Lazio itu menyepakati kontrak berdurasi 2 tahun.

Liverani dipecat oleh Lecce—yang terdegradasi dari Serie A ke Serie B (divisi 2)—pekan lalu dan sekarang menandatangani kesepakatan hingga akhir Juni 2022 dengan tim berjuluk Ducali.

Dia menggantikan Roberto D’Aversa, yang dipecat oleh Parma karena mereka tidak sepakat tentang strategi ke depan.

Parma menempati peringkat ke-11 di klasemen akhir Serie A musim 2019–2020 dengan koleksi nilai 49 hasil dari meraih 14 kemenangan, 7 imbang, dan 17 pertandingan menelan kekalahan.

Karir kepelatihan Liverani dimulai di Genoa, kemudian melalui Leyton Orient, Ternana, dan selama 3 tahun menukangi Lecce.

Pelatih berusia 44 tahun itu membawa Lecce promosi dan degradasi pada hari terakhir pertandingan Serie A musim 2019–2020.

Liverani merupakan mantan gelandang Timnas Italia dengan tiga caps. Di level klub, dia berseragam sejumlah klub yang semuanya tim Italia di antaranya Lazio, Fiorentina, Palermo, dan Perugia.

Dia merupakan bagian dari skuad Lazio yang berhasil tampil sebagai juara Coppa Italia 17 tahun yang lalu, di final yang berlangsung dua leg menaklukkan Juventus dengan skor agregat 4–2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio parma

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top