Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rolando Maran Pelatih Baru Genoa Gantikan Davide Nicola

Klub Serie A Italia Genoa mencapai kesepakatan dengan Rolando Maran sebagai pelatih kepala yang baru untuk klub kota pelabuhan tersebut, menggantikan Davide Nicola yang dipecat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  02:01 WIB
Rolando Maran - UEFA.com
Rolando Maran - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Genoa pada Rabu (26/8/2020) secara resmi menunjuk Rolando Maran sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Davide Nicola.

Mantan bos Cagliari itu pertama-tama harus membebaskan dirinya dari kontraknya dengan klub Sardinia itu dan sekarang menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun.

Nicola, berusia 47 tahun dan mantan pemain Genoa selama sembilan musim pada 1992–2001, adalah pelatih ketiga klub kota pelabuhan itu sepanjang musim 2019–2020, mengambil alih pada 28 Desember dan mengarahkan tim dari titik terendah ke kesuksesan bertahan di Serie A.

Meskipun demikian, dia dipecat dan pencarian penggantinya memakan waktu, karena Spezia menolak untuk melepaskan Vincenzo Italiano, kemudian Genoa gagal untuk menyetujui persyaratan dengan mantan ahli taktik Parma Roberto D'Aversa.

Mereka akhirnya membuat kesepakatan dengan Maran, 57 tahun, yang dipecat oleh Cagliari pada Februari.

Maran pernah melatih sejumlah tim Italia yakni Cittadella, Brescia, Bari, Triestina, Vicenza, Varese, Catania, Chievo Verona, dan Cagliari.

Dia menghabiskan masa terlamanya sebagai pemain di Chievo Verona selama sembiln musim pada 1986 hingga 1995 dengan posisi bek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia genoa

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top