Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suarez Ogah Dijual, Dana untuk Beli Bintang Ajax Menguap

Ronald Koeman berencana melakukan penyegaran skuad di Barcelona, tapi dana yang disediakan kabarnya terbatas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  09:59 WIB
Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawan Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. - Instagram
Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawan Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Ronald Koeman, menurut stasiun radio Catalan, RAC1, sudah menelepon Luis Suarez untuk mengabarkan Suarez tidak masuk bagian dari rencana pelatih asal Belanda membangun skuad baru Barcelona.

Stasiun radio itu dikenal sebagai pendukung presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sehingga informasi yang mereka sampai diyakini kebenarannya dan dikutip sejumlah media olahraga di Spanyol, seperti Marca dan AS.

Sejalan dengan itu, menurut koran di Spanyol lainnya, Mundo Deportivo, pelatih baru Barcelona tersebut akan memakai uang hasil penjualan Suarez sebagai tambahan dana untuk membeli gelandang serang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Ronald Koeman berencana melakukan penyegaran skuad di Barcelona, tapi dana yang disediakan kabarnya terbatas.

Van de Beek membawa Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions musim lalu, bersama Frenkie de Jong yang sudah satu musim ini berada di Camp Nou. Barcelona berusaha memanfaatkan ketertarikan Ajax untuk memboyong kembali Suarez, sebagai bonus untuk bisa membeli Van de Beek.

Barcelona dikabarkan menawarkan pembayaran 20 juta euro atau sekitar Rp 344,9 miliar plus Suarez kepada Ajax untuk mendapatkan Van de Beek. Koeman juga berencana mendapatkan yang dari  penjualan gelandang Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Kembali ke Van de Beek, ia sebenarnya sudah sering diisukan untuk pindah ke Real Madrid pada awal musim panas ini. Tapi, Ajax kabarnya meminta 60 juta euro. Manchester United juga meminati pemain tim nasional Belanda ini.

Tapi,  menurut kabar terakhir dari Sport, koran  olahraga yang terhubung dengan El Periodico de Catalunya,  Luis Suarez yang semula ingin bertahan di Camp Nou sebelum ditelepon Koeman, tidak tertarik untuk kembali Ajax pada musim panas ini. Ajax adalah klub yang membesarkan kariernya sebelum diambil Liverpool.

Jadi pekerjaan rumah buat Ronald Koeman adalah melakukan negosiasi dengan Luis Suarez agar bisa dijual sebelum masa kontraknya habis sehingga tidak berstatus bebas transfer. Pasalnya, kalau tidak ingin kembali Ajax, klub raksasa seperti Paris Saint-Germain dikabarkan masih tertarik untuk memanfaatkan jasa penyerang kawakan dari Uruguay ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top