Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Henderson Balik ke MU, Sheffield United Rekrut Kembali Ramsdale

Sheffield United merekrut kembali penjaga gawang Aaron Ramsdale, yang mereka lepas ke Bournemouth 3 tahun lalu.
Aaron Ramsdale/Daily Mail
Aaron Ramsdale/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Sheffield United pada Kamis (20/8/2020) resmi merekrut kembali penjaga gawang Aaron Ramsdale dari Bournemouth dengan nilai transfer 18,5 juta pound sterling (Rp360,41 miliar).

Ramsdale, 22 tahun, bergabung dengan The Cherries, julukan Bournemouth dari Sheffiel United ketika tim berjuluk The Blades masih berkompetisi di League One (divisi 3) pda 2017.

Pada 2018 dan 2019 secara berturut-turut dia sempat dipinjamkan dipinjamkan ke Chesterfield dan AFC Wimbledon.

Dia membuat 37 penampilan di ajang Liga Primer Inggris untuk Bournemouth yang terdegradasi musim lalu dan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub untuk musim 2019–2020 yang berujung mengecewakan karena tim itu harus turun kasta ke Championship.

Ramsdale merupakan jebolan akademi Sheffiel United dan dia menerima kontrak pertama di klub tersebut pada 2016. Sekarang dia sangat bersukacita dengan kembali ke tim asuhan Chris Wilder, mantan pemain belakang Sheffield United.

"Saya sangat beruntung bisa kembali ke tempat yang saya sebut rumah," kata Ramsdale tentang kepuakan gannya ke klub milik Abdullah bin Musa'ad bin Abdul Aziz, salah satu pangeran di Kerajaan Arab Saudi.

"Saya sekarang bersemangat untuk segera melihat para pemain yang saya tinggalkan dan bertemu dengan yang baru di tim," tambah Ramsdale, yang telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun.

"Bukan keputusan mudah untuk meninggalkan Bournemouth, tetapi ketika sebuah klub datang untuk Anda, menunjukkan keyakinan yang dimilikinya dan bersedia membayar uang sebanyak ini, jelas saya harus melakukan banyak hal untuk membalasnya,” paparnya.

Dean Henderson adalah penjaga gawang pilihan pertama The Blades musim lalu, tetapi pada Rabu (19/8/2020), dia mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pinjamannya dari Manchester United untuk musim ketiga.

Wilder menilai Ramsdale berkembang pesat. “Penjaga gawang adalah sesuatu yang kami harus pastikan bahwa kami benar. Kami tahu banyak soal Aaron. Dia berkembang saat dipinjamkan ke Chesterfield dan Wimbledon. Dia salah satu kiper muda terbaik di negara ini dan kami senang memilikinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper