Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalani Tes Medis, Joe Hart Selangkah Lagi Pindah ke Tottenham

Mantan kiper Burnley Joe Hart dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan medis di Tottenham Hotspur.
Joe Hart/Reuters-Damir Sagolj
Joe Hart/Reuters-Damir Sagolj

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan kiper Burnley Joe Hart dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan medis di Tottenham Hotspur sebelum berlabuh di klub London itu dengan status bebas transfer.

Hart akan bersaing dengan Paulo Gazzaniga untuk memperebutkan posisi nomor 1, Hugo Lloris sebagai penjaga gawang dalam skuat Jose Mourinho.

Kiper berusia 33 tahun itu menjadi agen bebas setelah kontraknya berakhir di Burnley pada akhir musim lalu setelah ia hanya membuat tiga penampilan di semua kompetisi untuk The Clarets pada musim 2019/20.

Hart hanya sekali bermain Piala EFL dan dua di Piala FA, menghabiskan musim sebagai penjaga gawang cadangan di Turf Moor di belakang Nick Pope.

Ia akan menjadi rekrutan kedua Tottenham pada bursa transfer musim panas, dengan Pierre-Emile Hojbjerg tiba dari Southampton dengan biaya yang tidak disebutkan.

Hart memenangkan gelar Liga Premier dua kali, Piala Liga dua kali dan satu Piala FA selama waktunya di Manchester City, tetapi telah berjuang untuk mengembalikan performa terbaiknya dan tampil reguler dalam beberapa musim terakhir.

Mantan kiper nomor satu Inggris tersebut sedang mempertimbangkan untuk pindah ke luar negeri awal musim panas ini untuk mencari lebih banyak waktu bermain.

"Saya sangat terbuka. Saya hanya ingin bermain di level tertinggi yang saya bisa," ujar Hart dalam sebuah wawancara pada Mei kepada The Guardian.

"Di Inggris, saya tidak merasa saya akan mampu melakukan itu. Mungkin bila saya tidak mencapai apa yang telah saya lakukan di liga ini, saya mungkin tidak begitu siap untuk mundur."

"Jangan salah paham. Saya ingin sekali mendapat kesempatan besar lagi di Inggris, tetapi itu bisa jadi sulit."

Hart sempat dipinjamkan ke klub Serie A Torino dari Man City selama musim 2016/17.

Spurs baru-baru ini melepas Victor Wanyama ke tim MLS Montreal Impact dengan status bebas transfer dan Jan Vertonghen merampungkan transfer ke klub Portugal Benfica, sementara Troy Parrott dan Timothy Eyoma akan dipinjamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper