Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

11 Agustus Ditetapkan Sebagai Arema Day

Arema, klub Liga 1 yang bermarkas di Malang, Jawa Timur, sekarang memiliki hari istomewa yakni Arema Day.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  17:54 WIB
Pemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019)./Antara - Budi Candra Setya
Pemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019)./Antara - Budi Candra Setya

Bisnis.com, MALANG – Tanggal 11 Agustus ditetapkan sebagai Hari Arema atau Arema Day, yang diharapkan mampu memperkuat semangat salam 1 jiwa bagi warga Kota Malang, Jawa Timur.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan penetapan 11 Agustus sebagai Hari Arema bagi warga Kota Malang tersebut, merupakan inisiatif dari para wakil rakyat agar peringatan hari ulang tahun (HUT) tim Arema FC dirasakan seluruh warga.

"Dengan peraturan perundangan yang berlaku, DPRD Kota Malang berinisiatif menyatakan bahwa 11 Agustus sebagai Hari Arema atau Arema Day," kata Made, di Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa (11/8/2020).

Dia mengharapkan dengan penetapan 11 Agustus menjadi Hari Arema, bukan hanya aparatur sipil negara (ASN) dan anggota DPRD Kota Malang saja yang mengenakan atribut tim berjuluk Singo Edan tersebut, namun juga bagi warga Kota Malang lainnya.

Menurut Made, ada beberapa program yang digagas seperti pembebasan biaya pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga Kota Malang yang lahir pada 11 Agustus, serta beberapa program lain.

"Kita harapkan bukan hanya ASN dan anggota DPRD saja yang mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus, akan tetapi seluruh warga Kota Malang," ujar Made.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan pada peringatan HUT Arema FC ke-33 yang dirayakan dengan sederhana tersebut, diharapkan tetap mampu mengobarkan salam satu jiwa yang menjadi komitmen para pendukung tim berjuluk Aremania itu.

"Sukses untuk Arema, kita dukung dengan doa. Mudah-mudahan, di tengah pandemi COVID-19 ini, Arema semangatnya tetap sama, salam satu jiwa digelorakan oleh arek Malang," kata Sutiaji.

Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, pada 11 Agustus 2020 merayakan ulang tahun yang ke-33. Pada masa sebelum pandemi COVID-19, ribuan Aremania dengan menggelar konvoi di jalan-jalan utama Kota Malang, Kabupaten Malang, hingga Kota Batu.

Namun, pada perayaan ulang tahun kali ini, manajemen Arema FC akan menggelar serangkaian kegiatan yang tidak menimbulkan kerumunan massa.

Salah satu agenda perayaan HUT Arema FC ke-33 adalah digelarnya konser virtual bersama Dkross, dengan tema "Jangan kemana-mana, tapi di mana-mana". Konser virtual tersebut menggandeng pihak kepolisian, TNI, dan juga Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu langkah edukasi dari manajemen Arema FC kepada para Aremania, agar perayaan ulang tahun Singo Edan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top