Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamal Lewis, Pilihan Liverpool untuk Pelapis Robertson

Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Jamal Lewis dari Norwich City sebagai pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri.
Bek Norwich City Jamal Lewis/Antara-Reuters
Bek Norwich City Jamal Lewis/Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool, juara Liga Champions dan juara Liga Primer Inggris, disebut-sebut tertarik merekrut Jamal Lewis dari Norwich City. Dia akan dijadikan pelapis untuk bek kiri Andy Robertson

Meski demikian, menurut laporan Goal yang dikutip Antara pada Rabu (5/8/2020), belum ada tawaran atau pendekatan formal dari tim asuhan Jurgen Klopp, tetapi The Reds diprediksi menyodorkan penawaran bernilai 10 juta pound sterling (Rp191 miliar).

Namun, Norwich, yang terdegradasi balik ke Championship pada akhir musim kompetisi 2019–2020 setelah setahun lalu promosi, akan meminta 20 juta pound (Rp382 miliar) sebelum mempertimbangkan untuk melepas Lewis. Kontrak Lewis di Norwich masih tersisa 3 tahun.

Opsi tukar tambah pemain bisa diambil oleh Liverpool karena Norwich dipahami tertarik terhadap bek kiri Yasser Larouci, yang siap dilepas Liverpool demi mendapatkan Lewis.

Jadi atau tidaknya transfer tersebut sangat tergantung dengan keinginan sang pemain, yang sudah biasa bermain reguler bersama Norwich.

Pemain 22 tahun tersebut tampil 28 kali di kompetisi liga Primer Inggris musim yang baru berakhir. Dia akan diplot menjadi pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri, sehingga boleh jadi akan berpikir dua kali untuk bergabung ke Anfield setelah tam[pi;l reguler bersama Norwich City.

Liverpool memang tidak melakukan belanja besar-besaran di dua bursa transfer terakhir, dengan hanya merekrut pemain muda Harvey Elliott, Sep van den Berg, dan kiper Adrian yang bergabung musim panas lalu, dengan Takumi Minamino didatangkan pada Januari.

Liverpool sudah lama mencari pelapis di posisi bek kiri dan kepergian Dejan Lovren serta Adam Lallana memaksa mereka lebih banyak belanja di jendela transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper