Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fulham vs Brentford di Final Play-off Liga Inggris

Fulham lolos ke final play-off Liga Inggris setelah menang agregat 3–2 ats Cardiff City. Di final di Wembley, Fulham jumpa Brentford.
Tim Fulham setelah kalah dari Cardiff City, tetapi tetap lolos ke final play-off Liga Inggris/Twitter@FulhamFC
Tim Fulham setelah kalah dari Cardiff City, tetapi tetap lolos ke final play-off Liga Inggris/Twitter@FulhamFC

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham menyerah di kandang sendiri dengan skor 1–2 dari tamunya Cardiff City dalam semifinal play-off promosi Liga Inggris, tetapi tetap lolos ke final untuk berebut satu tiket ke Liga Primer.

Bertarung di Stadion Craven Cottage, Curtis Nelson membawa tamu dari Wales unggul lebih dahulu pada menit ke-8, tetapi dalam hitungan detik tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1–1 lewat gol balasan yang dikontribusi Neeskens Kebano.

Cardiff City pada akhirnya mampu mencetak gol kemenangan ketika babak kedua memasuki menit ke-2 melalui aksi Lee Tomlin sehingga skor 1–2 dan menghidupkan asa anak asuhan Neil Harris untuk melaju ke final play-off jika mampu menghasilkan sebiji gol lagi.

Namun, Cardiff City gagal menambah gol lagi dan skor tetap 1–2 hingga wasit Paul Tierney meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan pada Jumat (31/7/2020) dini hari WIB itu.

Dengan demikian, Fulham melaju ke final play-off lantaran di semifinal leg pertama pada Selasa (28/7/2020) dini hari WIB menang dengan skor 2–0 ketika melawat ke Stadion Cardiff City sehingga skor agregat 3–2 untuk tim asuhan pelatih Scott Parker.

Di final yang dijadwalkan digelar pada Selasa (5/8/2020) mulai 01.45 WIB di Stadion Wembley di London, Fulham akan beradu dengan Brentford yang telah terlebih dahulu memetik tiket ke laga puncak berkat kemenangan dengan skor agregat 3–2 atas tim dari Wales lainnya, Swansea City.

Dengan demikian, hasil dua semifinal ini merupakan kegagalan bagi dua tim Wales, Cardiff City dan Swansea City, untuk kembali berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Play-off Championship ini memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga Primer Inggris setelah dua tim yang finis teratas di kompetisi reguler, Leeds United dan West Bromwich Albion, meraih tiket otomatis tanpa play-off.

Peserta play-off adalah tim peringkat ketiga hingga keenam kompetisi reguler Championship yakni berturut-turut Brentford, Fulham, Cardiff City, dan Swansea City.

Melihat posisi di klasemen akhir kompetisi reguler Championship, bisa dikatakan pertemuan Brentford dan Fulham di puncak play-off ini merupakan hasil yang adil dan tepat, karena kedua tim memang finis di peringkat ketiga dan keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper