Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Juventus Tertunda Juara, Lazio Raih Tiket Liga Champions

Juventus tertunda juara setelah kalah dari Udinese, sementara Lazio memastikan meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menang atas Cagliari.
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@EueopaLeague
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@EueopaLeague

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus tertunda memastikan gelar juara Serie A musim 2019–2020 setelah di luar dugaan kalah 1–2 dari tuan rumah Udinese dalam pertandingan pekan ke-35 pada Jumat (24/7/2020) dini hari WIB.

Juve sang juara bertahan unggul lebih dahulu ketika pemain asal Belanda Matthijs de Ligt menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-42 melalui tendangan keras dan skor 0–1 untuk Juve bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Udinese berhasil menyamakan kedudukan lewat kontribusi Ilija Nestorovski dengan memaksimalkan assist Ken Sema.

Pada akhirnya Udinese sukses memetik kemenangan pertamanya dalam 10 pertemuan terakhir atas Juve berkat gol Seko Fofana ketika babak kedua telah memasuki injury time dengan memanfaatkan umpan Rodrigo Becao.

Dengan kekalahan ini, gelar juara Juventus tertunda. Sebenarnya jika mampu menaklukkan Udinese menjadi ketujuh beruntun, Si Nyonya Tua telah memastikan gelar juara untuk kesembilan kali beruntun.

Namun, gelar juara itu kini justru dapat dipastikan di kandang sendiri, Stadion Allianz di Turin, ketika menjamu Sampdoria 3 hari mendatang.

Nilai Juve saat ini tetap 80, sedangkan Udinese menjauhi zona degradasi dengan nilai 39 menempati slot ke-15 klasemen sementara.

Di laga lainnya, Lazio menundukkan Cagliar dengan skor 2–1 di Stadion Olimpico Roma. Ujung tombak Ciro Immobile mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah ketika laga berjalan 1 jam setelah Giovani Simeone membawa Cagliari unggul pada ujung babak pertama dan dibalas Sergej Milinkovoic-Savic ketika babak kedua berjalan 2 menit.

Hasil ini memastikan Lazio finis zona tiket Liga Champions, berada di posisi keempat dengan nilai 72, tak bisa lagi dikejar AS Roma yang menempati peringkat kelima. Sementara itu, Cagliari berada di posisi ke-13 dengan nilai 42, telah aman dari degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper