Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hanya Masuk Liga Europa, Pelatih Villarreal Siap-siap Dipecat

Pelatih klub La Liga Javier Calleja, yang juga mantan pemain klub tersebut, siap-siap dipecat meskipun berhasil membawa tim itu finis di peringkat kelima musim ini. Dewan klub menginginkan Kapal Selam Kuning lolos ke Liga Champions dan menilai Liga Europa tak cukup bagi mereka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  13:02 WIB
Pelatih klub La Liga Spanyol Javier Calleja - Marca
Pelatih klub La Liga Spanyol Javier Calleja - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Villarreal Javier Calleja mengaku tidak yakin akan berada di klub Kapal Selam Kuning itu musim depan, dengan Unai Emery disebut-sebut sebagai penggantinya.

Calleja mengarahkan Villarreal di slot tiket kualifikasi Liga Europa menjelang hari terakhir musim La Liga 2019–2020, di musim penuh pertamanya di klub tersebut.

Namun, dewan Villarreal dilaporkan tidak senang dengan kegagalannya memberi tantangan kepada tim lain dalam perebutan tiket Liga Champions atau empat besar La Liga, sehingga muncullah nama Emery, mantan pelatih Sevilla dan Arsenal, sebagai kandidat penggantinya.

Emery dipecat Arsenal pada November tahun lalu dan di sisi Calleja, dia mengisyaratkan bahwa posisinya di Villarreal untuk musim panas ini sama sekali bukan di tangannya.

“Saya tak bisa membicarakan masa depan saya. Itu akan diputuskan klub. Hubungan saya dengan klub baik. Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya akan terus bekerja keras untuk Villarreal, biar orang lain membuat keputusan,” ujarnya seperti ditulis Marca pada Minggu (19/7/2020).

Calleja berada di bawah kontrak di El Madrigal hingga Juni 2021, tetapi meskipun kinerja yang baik musim ini, dewan tampaknya bertekad untuk kembali ke Liga Champions pada 2021.

Kapal Selam Kuning akan menyelesaikan musim mereka dengan pertandingan kandang melawan Eibar, dan menang atau seri melawan tim asuhan Jose Luis Mendilibar itu akan mengamankan Villarreal di tempat kelima klasemen akhir La Liga musim ini.

Calleja, 42 tahun, merupakan gelandang Villarreal pada 1999 hingga 2006. Villarreal merupakan satu-satunya klub yang sejauh ini dia tangani sebagai pelatih kepala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol villarreal

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top