Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Masuk Liga Europa, Pelatih Villarreal Siap-siap Dipecat

Pelatih klub La Liga Javier Calleja, yang juga mantan pemain klub tersebut, siap-siap dipecat meskipun berhasil membawa tim itu finis di peringkat kelima musim ini. Dewan klub menginginkan Kapal Selam Kuning lolos ke Liga Champions dan menilai Liga Europa tak cukup bagi mereka.
Pelatih klub La Liga Spanyol Javier Calleja/Marca
Pelatih klub La Liga Spanyol Javier Calleja/Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Villarreal Javier Calleja mengaku tidak yakin akan berada di klub Kapal Selam Kuning itu musim depan, dengan Unai Emery disebut-sebut sebagai penggantinya.

Calleja mengarahkan Villarreal di slot tiket kualifikasi Liga Europa menjelang hari terakhir musim La Liga 2019–2020, di musim penuh pertamanya di klub tersebut.

Namun, dewan Villarreal dilaporkan tidak senang dengan kegagalannya memberi tantangan kepada tim lain dalam perebutan tiket Liga Champions atau empat besar La Liga, sehingga muncullah nama Emery, mantan pelatih Sevilla dan Arsenal, sebagai kandidat penggantinya.

Emery dipecat Arsenal pada November tahun lalu dan di sisi Calleja, dia mengisyaratkan bahwa posisinya di Villarreal untuk musim panas ini sama sekali bukan di tangannya.

“Saya tak bisa membicarakan masa depan saya. Itu akan diputuskan klub. Hubungan saya dengan klub baik. Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya akan terus bekerja keras untuk Villarreal, biar orang lain membuat keputusan,” ujarnya seperti ditulis Marca pada Minggu (19/7/2020).

Calleja berada di bawah kontrak di El Madrigal hingga Juni 2021, tetapi meskipun kinerja yang baik musim ini, dewan tampaknya bertekad untuk kembali ke Liga Champions pada 2021.

Kapal Selam Kuning akan menyelesaikan musim mereka dengan pertandingan kandang melawan Eibar, dan menang atau seri melawan tim asuhan Jose Luis Mendilibar itu akan mengamankan Villarreal di tempat kelima klasemen akhir La Liga musim ini.

Calleja, 42 tahun, merupakan gelandang Villarreal pada 1999 hingga 2006. Villarreal merupakan satu-satunya klub yang sejauh ini dia tangani sebagai pelatih kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper