Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Main Bagus di Real Betis, Alena Dijanjikan Masuk Tim Pertama Barcelona

Tampil mengesankan dengan status pinjaman di Real Betis membuat Carles Alena dijanjikan untuk bermain di tim pertama Barcelona musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  09:07 WIB
Gelandang FC Barcelona Carles Alena/Reuters - Albert Gea
Gelandang FC Barcelona Carles Alena/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menjanjikan kepada gelandang Carles Alena bahwa dia akan menjadi bagian dari tim utama klub La Liga tersebut untuk musim depan, demikian laporan El Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Rabu (15/7/2020) malam WIB.

Alena telah menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di Real Betis dan sebelum pernyataan Barca ini, tidak jelas di mana masa depannya selepas musim ini.

Pemain 22 tahun, yang kontraknya di Barcelona berakhir pada 2022, bergabung dengan Betis yang berbasis di Sevilla pada Januari lalu karena kurangnya menit bermain di tim pertama di Camp Nou.

Dia kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Arthur Melo.

Namun, sejak Arthur bergabung dengan Juventus dengan Miralem Pjanic bergerak ke arah Barcelona, dan dengan ada keraguan tentang masa depan jangka panjang Vidal dan Rakitic di Camp Nou, pemain muda lainnya, Riqui Puig, menikmati menit-menit penting di bawah pelatih Quique Setien Solar.

Setien disebut-sebut sebagai penggemar Alena dan tidak akan meminjamkan gelandang tersebut sebagaimana yang dilakukan pendahulunya, Ernesto Valverde.

Alena, lulusan akademi muda La Masia, membuat 27 penampilan tim utama untuk Barca musim lalu setelah dipromosikan dari tim B, tetapi baru memulai dua pertandingan musim ini setelah laga pembukaan musim.

Bersama Betis, Alena membuat 14 penampilan dan umumnya penampilannya untuk Los Verdiblancos termasuk mengesankan, meski tim tersebut masih berkutat di bagian bawah papan tengah, tepatnya posisi ke-13 dengan sisa dua matchday lagi, tetapi sudah dipastikan aman dari jeratan degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona real betis

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top