Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pellegrini, Eks Pelatih Madrid & ManCity, Tangani Real Betis

Manuel Pellegrini, 66 tahun yang merupakan mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, akan menukangi Real Betis mulai musim depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  23:15 WIB
Manuel Pellegrini - The Independent
Manuel Pellegrini - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Eks pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini akan melatih klub La Liga Spanyol Real Betis mulai musim depan.

Laporan El Pais yang dikutip Reuters pada Rabu (8/7/2020) menyebutkan bahwa mantan bek Timnas Chile dan klub Universidad de Chile berusia 66 tahun itu sudah sepakat menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan setahun bersama Betis yang bulan lalu memecat Rubi.

Sebagai salah satu klub Liga Spanyol yang memiliki suporter terbaik di Spanyol dengan lebih dari 50.000 orang pemegang tiket musiman, Betis saat ini bercokol pada urutan ke-14 klasemen La Liga atau 9 poin di atas zona degradasi.

Laporan Marca menyebutkan bahwa klub itu berusaha menunggu sampai mereka pasti bertahan di La Liga musim depan sebelum mengumumkan mereka mengontrak Pellegrini.

Pellegrini memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris bersama ManCity pada 2014 selain dua kali menjuarai Piala Liga serta meraih sukses bersama Villarreal yang diantarkannya ke semifinal Liga Champions Eropa pada 2006.

Dia memimpin Malaga ke kancah kompetisi Eropa untuk pertama kalinya pada 2012 dan masuk delapan besar kompetisi itu setahun kemudian setelah dikalahkan finalis Borussia Dortmund.

Pellegrini kemudian mencatat rekor poin terbanyak Real Madrid dengan 96 poin pada musim 2009–2010, tetapi gagal menyalip Barcelona untuk kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Dia juga harus mengalami pengalaman buruk ketika Madrid tersisih pada 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyonnais.

Klub terakhir yang dilatih Pellegrini adalah kontestan Liga Primer Inggris West Ham United yang dipecat Desember tahun lalu karena hasil buruk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City real madrid real betis timnas chile

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top