Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pellegrini, Eks Pelatih Madrid & ManCity, Tangani Real Betis

Manuel Pellegrini, 66 tahun yang merupakan mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, akan menukangi Real Betis mulai musim depan.
Manuel Pellegrini/The Independent
Manuel Pellegrini/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Eks pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini akan melatih klub La Liga Spanyol Real Betis mulai musim depan.

Laporan El Pais yang dikutip Reuters pada Rabu (8/7/2020) menyebutkan bahwa mantan bek Timnas Chile dan klub Universidad de Chile berusia 66 tahun itu sudah sepakat menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan setahun bersama Betis yang bulan lalu memecat Rubi.

Sebagai salah satu klub Liga Spanyol yang memiliki suporter terbaik di Spanyol dengan lebih dari 50.000 orang pemegang tiket musiman, Betis saat ini bercokol pada urutan ke-14 klasemen La Liga atau 9 poin di atas zona degradasi.

Laporan Marca menyebutkan bahwa klub itu berusaha menunggu sampai mereka pasti bertahan di La Liga musim depan sebelum mengumumkan mereka mengontrak Pellegrini.

Pellegrini memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris bersama ManCity pada 2014 selain dua kali menjuarai Piala Liga serta meraih sukses bersama Villarreal yang diantarkannya ke semifinal Liga Champions Eropa pada 2006.

Dia memimpin Malaga ke kancah kompetisi Eropa untuk pertama kalinya pada 2012 dan masuk delapan besar kompetisi itu setahun kemudian setelah dikalahkan finalis Borussia Dortmund.

Pellegrini kemudian mencatat rekor poin terbanyak Real Madrid dengan 96 poin pada musim 2009–2010, tetapi gagal menyalip Barcelona untuk kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Dia juga harus mengalami pengalaman buruk ketika Madrid tersisih pada 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyonnais.

Klub terakhir yang dilatih Pellegrini adalah kontestan Liga Primer Inggris West Ham United yang dipecat Desember tahun lalu karena hasil buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper