Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Southampton Tunda MU ke Zona Liga Champions

Gol Southamprton yang benar-benar di ujung pertandingan penutup pekan ke-35 Liga Primer Inggris menggagalkan harapan Manchester United untuk masuk ke zona tiket Liga Champions Erioa musim depan.
Pemain Southampton Michael Obafemi (tengah) selepas menjebol gawang Michael Obafemi./The Guardian
Pemain Southampton Michael Obafemi (tengah) selepas menjebol gawang Michael Obafemi./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Gol pada detik-detik terakhir pertandingan yang dicetak Michael Obafemi pada ujung injury time babak kedua membawa Southampton menahan imbang tuan rumah Manchester United dengan skor 2–2 dalam pertandingan di Stadion Old Trafford.

Dengan hasil laga penutup pekan ke-35 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB itu, MU gagal naik ke posisi empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

United sebenarnya bisa menyalip Chelsea dan Leicester City dengan naik ke peringkat ketika klasemen sementara Liga Primer sejak Anthony Martial menciptakan gol kedua pada menit ke-23 unggul 2-1 sampai waktu normal selesai menjelang menit tambahan.

Pada hari ketika larangan berkiprah di kancah Eropa untuk peringkat kedua Manchester City dibatalkan oleh pengadilan banding yang membuat hanya dua lagi tersisa jatah ke Liga Champions musim ini, MU malah tetap pada peringkat kelima dengan 59 poin.

Leicester City menduduki peringkat keempat dengan poin sama, tetapi unggul selisih gol dari MU, sedangkan Chelsea tetap ketiga dengan 60 poin. ManCity dan juara baru Liverpool sudah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Southampton secara mengejutkan unggul lebih dulu pada menit ke-12 ketika bola yang dikuasia Paul Pogba direbut oleh Danny Ings di luar kotak penalti dan umpan silang Nathan Redmond mendapati Stuart Armstrong di dekat gawang edan gelandang Skotlandia itu menjebol gawang MU.

Marcus Rashford hampir menyamakan kedudukan setelah mengonversi umpan silang Luke Shaw tapi kemudian dianulir karena offside. Namun, striker MU itu tak menunggu lama untuk menyamakan kedudukan.

Pogba memainkan bola untuk diumpan kepada Martial yang mengelebui dua bek The Saints sebelum melepaskan bola kepada Rashford yang tak ragu melepaskan finis kaki kirinya pada menit ke-20.

Berselang 3 menit kemudian MU berbalik unggul ketika Bruno Fernandes mengumpan Martial dari sisi kiri dan pemain Timnas Prancis itu melepaskan tendangan keras untuk masuk ke gawang Southampton.

Gol dari Obafemi menunjukkan keputusan pelatih Southampton Hasenhuttl tepat dengan memasukkan pemain tersebut pada menit ke-87 untuk menggantikan Oriol Romeu.

MU harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain ketika pemain pengganti Brandon Williams—yang menggantikan Luke Shaw pada menit ke-75—harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tak bisa memasukkan pemain baru karena jatah pergantian sudah habis.

Mereka akhirnya kehilangan kesempatan memetik 3 poin ketika Obafemi meneruskan bola hasil tendangan sudut ke gawang MU sehingga skor imbang 2–2 sampai laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian, Soccerway, & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper