Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Griezmann Terseok-seok di Barcelona, Ini Reaksi Suarez & Setien

Antoine Griezmann melalui musim pertamanya di Barcelona dengan terseok-seok, tetapi pelatih Quique Setien Solar dan striker Luis Suarez menyatakan dukungan mereka terhadap pemain Timnas Prancis itu.
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann/FCBarcelona.com
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Antoine Griezmann pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu, tetapi penyerang Timnas Prancis itu terseok-seok bersaing di tim pertama klub Katalan.

Dia pun mulai menuai kritik, tetapi pelatih Quique Setien Solar dan ujung tombak asal Uruguay Luis Suarez memilih membela Griezmann.

Griezmann  hanya mencetak sembilan gol di pentas La Liga dari 30 pertandingan pada musim 2019–2020. Dia pun menuai kritik mengingat harganya yang mahal hingga 120 juta euro saat didatangkan ke Nou Camp setahun lalu.

Namun, Setien mengaku senang atas peran Griezmann musim ini dan menegaskan klubnya akan terus bekerja keras memasukkan pemain tersebut ke dalam sistem mereka.

"Kami sudah mencari solusi bersamanya sepanjang musim. Dia bermain bagus sekali saat melawan Villarreal, tapi tidak bermain sebagus itu malam ini [menang melawan Espanyol]. Kami akan terus menyusun formula yang membantunya," sambung Setien.

Pernyataan Setien diamini Luis Suarez yang menjaringkan gol krusial penentu kemenangan melawan tim asuhan Francisco Rufete di Camp Nou.

Gol Suarez ini menaikkannya ke peringkat ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Meskipun dikabarkan kurang berkomunikasi dengan Griezmann, Suarez memberikan dukungan penuh kepada rekannya itu.

"Griezmann akan selalu mendapatkan dukungan kami," ungkapnya kepada saluran resmi Barcelona.

Kemenangan Barca itu membuat Espanyol terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1994, sebaliknya Barcelona kini berselisih 1 poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper