Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Arsenal Pesta Gol, Leicester City Terjungkal

Arsenal pesta empat gol tanpa balas ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, sedangkan Leicester City tak kunjung bangkit.
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal pesta empat gol tanpa balas ke gawang Norwich City, sementara Leicester City meneruskan hasil buruk setelah dua kali seri, terakhir malahan dihajar kalah dari Everton dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB, Arsenal melumat tamunya Norwich City di Stadion Emirates, London, dengan skor telak 4–0. Dua dari empat gol tersebut disumbang penyerang Timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.

Tuan rumah berjuluk The Gunners sudah unggul dua gol saat rehat. Aubameyang membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-33 dan 4 menit kemudian memberikan assist untuk gol Granit Xhaka.

Pada babak kedua, Aubameyang mencetak gol keduanya pada menit ke-67, dan pesta anak asuhan Mikel Arteta dituntaskan Cedric Soares 10 menit menjelang laga usai. Saat mencetak gol, Soares baru bermain 4 menit, masuk menggantikan Hector Bellerin.

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi poin 46, sedangkan Norwich City, yang ditukangi pelatih Daniel Farke, makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 21.

Sementara itu, Leicester City meneruskan tren buruk tak pernah menang sejak restart Liga Primer selepas pengehntian selama 3 bulan akibat pandemi corona.

Setelah hanya bisa seri kontra dua tim papan bawah, Watford dan Brihghton & Hove Albion, kali ini skuad asuhan Brendan Rodgers malahan kalah 1–2 dari tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park di Liverpool.

Dua gol kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti dipersembahkan pada menit-menit awal lewat aksi Richarlison (10’) dan penalti Gylfi Thor Sigurdsson berselang 6 menit kemudian. Satu-satunya gol Leicester dilesakkan Kelechi Iheanacho ketika babak kedua memasuki menit ke-6.

Tambahan 3 poin membawa Everton ke peringkat ke-11 dengan nilai 44, sedangkan Leicester masih di posisi ketiga dengan mendulang poin 55.

Namun, posisi klub berjuluk Si Rubah itu rentan keluar dari empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions apabila gagal memperbaiki kinerja, mengingat selisih nilainya dengan peringkat kelima Manchester United tinggal 3 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-32 hingga Kamis dini hari WIB: Aston Villa 0 vs Wolverhampton 1; Watford 1 vs Southampton 3; Crystal Palace 0 vs Burnley 1; Brighton 0 vs Manchester United 3; Bournemouth 1 vs Newcastle United 4; Arsenal 4 vs Norwich City 0; Everton 2 vs Leicester City 1.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan  ke-32, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper