Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, MU Makin Dekat ke Zona Liga Champions

Manchester United makin dekat ke zona Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Brighton dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menghantam tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Amex pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, yang membuat Setan Merah makin dekat untuk finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa.

Bruno Fernandes mencetak dua gol dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris tersebut setelah Mason Greenwood membuka keunggulan tim tamu asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Kemenangan ini membuat MU yang berada pada posisi kelima kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal 2 poin di belakang Chelsea (54), sedangkan Brighton (33) tertahan pada urutan ke-15 atau 6 poin di atas zona merah degradasi.

Fernandes hampir membawa MU memimpin pada menit ke-12 ketika ia menerima umpan sodoran dari Paul Pogba namun tembakan gelandang Portugal itu membentur tiang gawang.

Berselang 4 menit kemudian, MU sukses membuka keunggulan saat Greenwood melakukan tusukan ke jantung pertahanan tuan rumah setelah menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Kapten MU Harry Maguire berpeluang mencetak gol kedua timnya pada menit ke-23 dari sepak pojok, tapi sundulannya yang meneruskan Fernandes melenceng dari tiang jauh.

Berselang 6 menit, Fernandes mencetak gol pertamanya dalam laga ini dengan tembakan dari tepi kotak penalti yang melengkung tak terjangkau kiper Mathew Ryan.

Brighton baru mengancam semenit jelang istirahat lewat umpan silang tajam Davy Proepper, tetapi bola masih terlalu cepat untuk dijangkau Daniel Burn.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 5 menit, MU memperbesar keunggulan lewat tendangan voli Fernandes yang deras setelah menyambut umpan silang Greenwood dan kiper Ryan tak sempat bereaksi.

Tuan rumah tidak patah semangat meski tertinggal tiga gol, tetapi peluang bagus mereka pada menit ke-69 lewat tembakan melengkung Aaron Connolly digagalkan kiper David de Gea. Begitu juga dengan tembakan Leandro Trossard 7 menut kemudian, kembali digagalkan kiper asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper