Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Top Skor AZ Alkmaar Myron Boadu Ingin Tetap di Belanda

Striker AZ Alkmaar Myron Boadu menegaskan bahwa dia ingin memenangi trofi bersama klub Belanda itu dan tak mau pindah ke Barcelona atau AC Milan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  07:31 WIB
Striker AZ Alkmaar Myron Boadu - Twitter@Voetbalzonenl
Striker AZ Alkmaar Myron Boadu - Twitter@Voetbalzonenl

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang AZ Alkmaar Myron Boadu berharap untuk tetap di klub Eredivisie Belanda tersebut meskipun ada minat dari beberapa klub papan atas Eropa untuk memboyongnya pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain depan yang baru berusia 19 tahun itu melewati musim yang luar biasa bersama AZ, mencetak 20 gol dan memasok 13 assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Dia menjaringkan 14 gol khusus di Eredivisie, menjadikannya sebagai top skor klub.

Jumlah 14 gol yang dicetaknya untuk AZ di kompetisi teratas di Belanda itu hanya kurang satu dari top skor bersama yakni Steven Berghuis (Feyenoord Rotterdam) dan Cyril Dessers (Heracles Almelo).

Ketajaman Boadu mengantar AZ finis di posisi kedua klasemen akhir Eredivisie musim 2019–2020 di bawah Ajax Amsterdam dengan nilai sama-sama 56. AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Kompetisi Eredivisie pada akhirnya dihentikan sama sekali—akibat pandemi corona—tanpa menunjuk pemenangnya dengan mempertimbangkan jarak yang sangat rapat antara Ajax dan AZ.

Penampilan Boadu membuat pemain dengan satu caps untuk Timnas Belanda itu dikaitkan dengan beberapa klub top termasuk AC Milan dan Barcelona. Namun, kepada De Volkskrant yang dikutip Football Oranje pada Sabtu (20/6/2020), Boadu mengemukakan harapannya untuk tetap di AZ.

“Peluang saya untuk tinggal di AZ meningkat karena krisis corona. Saya ingin memenangi trofi di AZ dan itu belum terjadi karena keadaan [kompetisi disetop]. Memenangi trofi bersama AZ sangat mungkin. Jadi, kita harus tetap bersama. Jika beberapa pemain pergi, momentum akan hilang."

Boadu masih kecewa karena musim berakhir lebih awal dari seharusnya sehingga AZ gagal meraih gelar. "Kami pantas mendapatkan gelar itu. Ajax mungkin mengatakan mereka lebih pantas atas gelar itu karena mencetak lebih banyak gol dan saya mengerti itu. Itu hak mereka," kata striker kelahiran Amsterdam itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax timnas belanda AZ Alkmaar

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top