Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eks Bek Timnas Belanda Van der Wiel Siap Bela Ajax Tanpa Dibayar

Mantan bek Belanda Gregory van der Wiel gatal untuk kembali bermain sepak bola bersedia membela Ajax Amsterdam tanpa dibayar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  07:02 WIB
Gregory van der Wiel ketika membela Paris Saint-Germain. - Reuters
Gregory van der Wiel ketika membela Paris Saint-Germain. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bek kanan Timnas Belanda Gregory Kurtley van der Wiel menegaskan bahwa dia hanya ingin bermain untuk Ajax Amsterdam, bahkan akan melakukannya tanpa digaji.

Bek kanan berusia 32 tahun itu saat ini tidak memiliki klub sejak meninggalkan klub Kanada Toronto FC pada 2019, dan dia kembali bermukim di Amsterdam.

Van der Wiel, yang secara resmi sudah pensiun, mengatakan di laman resmi Ajax sebagaimana dikutip Football Oranje pada Sabtu (20/6/2020), “Saya masih gatal untuk main bola. Saya sekarang tak melakukan apa pun dan saya tinggal di Amsterdam. Tak ada yang lebih saya inginkan daripada bermain di Ajax lagi, saya bahkan akan melakukannya secara gratis.”

Melihat kembali karirnya, Van der Wiel mengatakan dia memiliki beberapa penyesalan, "Contoh, saya membuat pilihan dengan tetap bersama Ajax, padahal saya bisa pergi ke Bayern Munchen yang saat itu dilatih Louis Van Gaal dengan rekor transfer. Saya keras kepala dan tak melakukannya saat itu. Sekarang saya kadang berpikir: apakah Anda gila atau apa?"

Van der Wiel membuat lebih dari 130 penampilan untuk Ajax sebelum bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG), Fenerbahce, Cagliari, dan Toronto FC.

Pemain berdarah Curacao kelahiran Amsterdam itu meraih sejumlah trofi bersama Ajax yakni juara Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, musim 2010–2011 dan 2011–2012.

Masih bersama klub ibu kota tersebut, dia juga sukses merengkuh trofi Piala Belanda (KNVB Beker) musim 2006–2007 dan 2009–2010 serta Piala Super Belanda (Johan Cruyff Shield) edisi 2007.

Bersama PSG Van der Wiel memenangi gelar Ligue 1 Prancis empat kali, serta masing-masing tiga kali Piala Prancis (Coupe de France), Piala Liga Prancis (Cupe de la Ligue), dan Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

Kemudian bersama Toronto FC dia menjuarai liga teratas Kanada musim 2018 dan tampil sebagai runner-up Liga Champions Concacaf (Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football) 2018.

Van der Wiel menjadi bagian dari skuad Timnas Belanda yang finis sebagai runner-up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dikalahkan Spanyol 0–1 di final. Dia memiliki 46 caps untuk Timnas Belanda sepanjang 2009 hingga 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG ajax timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top