Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton vs Liverpool : Salah Siap, Hanya Shaqiri Tak Bisa Main

Liverpool akan menjalani pertandingan melawan Everton dalam derby Merseyside Liga Primer Inggris sebagai bagian dari penentuan juara bagi skuad asuhan Jurgen Klopp.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool segera menjalani pertandingan pekan ke-30 kontra tuan rumah Everton sebagai jalan untuk memastikan raihan 6 poin demi merengkuh gelar juara pertama kalinya pada era Liga Primer Inggris yang dimulai pada 1992.

Menjelang derby Merseyside yang dijadwalkan digelar pada Senin (22/6/2020) mulai pk. 01.00 WIB di Stadion Goodison Park di Liverpool itu, pelatih asal Jerman Jurgen Klopp berharap skuadnya siap bertarung.

Ini menjadi pertandingan pertama bagi kedua tim setelah kompetisi dihentikan selama 3 bulan akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Klopp berbicara tentang kebugaran para pemainnya. "Mereka terlihat siap," kata Klopp ketika ditanya tentang Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Alisson Becker, sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

“Kami tentu saja selama periode latihan memiliki beberapa masalah kecil. Itu benar-benar normal, seperti yang selalu kami miliki, tetapi tidak ada yang dikesampingkan untuk pertandingan Minggu [Senin WIB], itu yang bisa saya katakan,” ucap Klopp.

Hanya Xherdan Shaqiri yang dipastikan bakal tetap absen karena penyerang Timnas Swiss berdarah Albania-Kosovo itu masih berkutat dengan cedera betis. “Dia cedera dan dia tidak siap tetapi dia berada di kondisi yang baik,” kata Klopp.

“Shaq telah berlatih, tetapi tidak dalam bagian besar dengan anggota tim lainnya. Dia tidak lama lagi akan kembali, tapi dia satu-satunya yang tidak siap untuk pertandingan melawan Everton.”

Mengenai kesiapan pasukannya, Klopp melanjutkan: “Saya berharap kami dalam kondisi yang baik tetapi kami akan melihat betapa bagusnya itu nanti. Saya memperkirakan Everton berada dalam kondisi yang sangat baik sehingga sulit bagi kami. Tapi memang begitulah Liga Primer.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper