Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Palace & Wolves Menang Tandang Skor 2–0

Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderers sukses meraih kemenangan tandang dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  06:08 WIB
Penyerang Crystal Palace Jordan Ayew melepas tendangan yang menjebol gawang Bournemouth. - The Guardian
Penyerang Crystal Palace Jordan Ayew melepas tendangan yang menjebol gawang Bournemouth. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderers sama-sama mencatat kemenangan tandang dengan skor 2–0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Palace menundukkan tuan rumah Bournemouth di Stadion Vitality di Dorset pada Minggu (21/6/2020) dini hari WIB berkat gol Luka Milivojevic pada menit ke-12 dan Jordan Ayew 11 menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, Palace, yang ditangani mantan pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson, naik satu setrip ke urutan kesembilan klasemen sementara dengan menggeser Arsenal, yang beberapa jam sebelumnya kalah 1–2 dari Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Boirnemouth tetap berkutat di zona merah degradasi. Tim asuhan Eddie Howe itu mengoleksi nilai 27 di peringkat ke-18 atau nomor 3 dari bawah, hanya lebih baik dibandingkan dengan Aston Villa (26) dan Norwich City (21).

Dalam pertandingan lainnya, Wolverhampton Wanderers juga menang 2–0 di kandang West Ham United, Stadion London. Penyerang asal Meksiko Raul Jimenez membuka keunggulan tamu pada menit ke-73.

Pedro Neto, yang masuk menggantikan sesama pemain dari Portugal Diogo Jota pada menit ke-64, sukses menggandakan keunggulan tim asuhan Nuno Espirito Santo yang juga asal Portugal ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Anthony Taylor tersisa 7 menit.

Dengan kemenangan ini, Wolves naik satu setrip di klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 46 angka, menggeser Sheffield United (44).

Adapun West Ham United, yang ditangani David Moyes berada di posisi ke-17 dengan nilai 27, sama dengan Bournemouth satu setrip di bawahnya atau peringkat teratas di zona degradasi. West Ham unggul selisih gol -17 berbanding -20 dari Bournemouth.

Hasil pertandingan pekan ke-30 hingga Minggu dini hari WIB: Norwich City 0 vs Southampton 3; Tottenham Hotspur 1 vs Manchester United 1; Watford 1 vs Leicester City 1; Brighton & Hove Albion 2 vs Arsenal 1; West Ham 0 vs Wolverhampton 2; Bournemouth 0 vs Crystal Palace 2.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-30, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris crystal palace Wolverhampton Wanderers

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top