Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Big Match Sevilla vs Barcelona, Barisan Pertahanan Blaugrana Keropos

Barcelona mengalami penurunan kualitas lini belakang ketika mereka bertandang ke markas Sevilla dalam big match pekan ke-30 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  17:29 WIB
Bek FC Barcelona Gerard Pique/Reuters - Miguel Vidal
Bek FC Barcelona Gerard Pique/Reuters - Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona mengalami penurunan kualitas lini belakang ketika mereka bertandang ke markas Sevilla dalam big match pekan ke-30 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/6/2020) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, markas Sevilla, di Kota Sevilla, wilayah otonomi Andalusia.

Pengeroposan barisan pertahanan klub Katalunya berjuluk Blaugrana itu dikemukakan oleh pelatih Quique Setian Solar sebagaimana dilansir Football Espana pada Rabu (17/6/2020).

Menurut mantan pelatih Real Betis tersebut, lini belakang Barcelona dihantam cedera dan skorsing akumulasi kartu kuning. sehingga paling tidak dua pemain penting tidak dapat diturunkan di Sevilla.

Bek tengah veteran Gerard Pique ditarik keluar ketika Barcelona menundukkan Leganes dengan skor 2 - 0 dalam gelaran pekan ke-29 pada Rabu dini hari WIB. Pemain belakang itu harus keluar lapangan pada menit ke-73 dan digantikan dengan Samuel Umtiti.

Namun, Umtiti juga tengah dibelit persoalan berbeda. Pemain Timnas Prancis tersebut menerima kartu kuning dari wasit Juan Martinez Munuera ketika laga kontra Leganes tersisa 8 menit.

Itu merupakan kartu kuning kelima yang dia terima sepanjang La Liga musim ini dan sekarang dia harus absen dalam perjalanan ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Kabar baiknya, bek senior Jordi Alba telah melewati skorsing akumulasi kartu kuning sehingga pemain berusia 31 tahun itu hampir pasti menjadi pilihan utama Setien untuk mengamankan pertahanan Barca dari serbuan Sevilla.

Pada saat bersamaan bek pemula Ronald Araujo berpotensi menggantikan Pique apabila pemain berusia 33 tahun itu gagal pulih dari cedera.

Kemenangan atas Leganes mengamankan posisi teratas sang juara bertahan di klasemen sementara dengan koleksi nilai 64, berjarak 4 poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Kalau pun Real Madrid mampu memetik kemenangan atas Valencia dalam pertandingan penutup pekan ke-29 pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, nilainya 62, masih 2 poin tertinggal dari Barcelona.

Sementara itu, Sevilla, yang ditangani mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid Julen Lopetegui, saat ini menduduki setrip ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 51 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top