Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga, 3 Poin Lagi Bayern Munchen Pertahankan Gelar

Gol Leon Goretzka di ujung pertandingan membawa kemenangan bagi Bayern Munchen dengan skor tipis 2 - 1 atas Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2020  |  01:39 WIB
Gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka (kanan) merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladach bersama Benjamin Pavard yang memberi assist. - Bundesliga.com
Gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka (kanan) merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladach bersama Benjamin Pavard yang memberi assist. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gol Leon Goretzka di ujung pertandingan membawa kemenangan bagi Bayern Munchen dengan skor tipis 2 - 1 atas Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga, kompetisi sepak bola teratas di Jerman.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, pelatih Hansi Flick tidak dapat menurunkan dua pemain andalan, Robert Lewandowski dan Thomas Muller, karena menjalani skorsing akibat akumulasi kartu.

Di lini depan, Flick memutuskan menurunkan penyerang asal Belanda yang baru berusia 19 tahun, Joshua Zirkzee, untuk menempati pos yang biasa diisi Lewandowski, top skor Bundesliga musim ini dengan 30 gol.

Kepercayaan Flick dibayar tuntas Zirkzee dengan golnya pada menit ke-26 untuk membawa Munchen lebih dahulu unggul 1 - 0.

Berselang 11 menit kemudian, bek Munchen Benjamin Pavard, bintang ketika Prancis juara Piala Dunia 2018, membuat gol bunuh diri yang gagal diselamatkan kiper kawakan Manuel Neuer sehingga skor 1 - 1.

Pavard membayar lunas kesalahannya dengan memasok assist untuk gol Goretzka ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Feliz Zwayer tinggal tersisa 5 menit.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen memantapkan posisi teratas di klasemen sementara dengan nilai 73 atau berselisih 7 poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund. Sementara itu, Gladbach tertahan di peringkat keempat dengan nilai 56.

Munchen kini tinggal memerlukan 3 angka untuk memastikan gelar juara dan itu bisa mereka raih ketika bertandang ke markas Werder Bremen 3 hari mendatang.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Minggu dini hari WIB: Hoffenheim 0 vs RB Leipzig 2;v Wolfsburg 2 vs Freiburg 2; Fortuna Dusseldorf 0 vs Borussia Dortmund 1; Hertha Berlin 1 vs Eintracht Frankfurt 4; Koln 1 vs Union Berlin 2; Paderborn 1 vs Werder Bremen 5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top