Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Hajar Hoffenheim, Leipzig Amankan Posisi Ketiga

Dua gol Dani Olmo hanya dalam 2 menit membawa kemenangan bagi RB Leipzig atas tuan rumah Hoffenheim.
Gelandang serang RB Leipzig Dani Olmo selepas menjebol gawang Hoffenheim./Bundesliga.com
Gelandang serang RB Leipzig Dani Olmo selepas menjebol gawang Hoffenheim./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol Dani Olmo hanya dalam 2 menit membawa kemenangan bagi RB Leipzig atas tuan rumah Hoffenheim dalam pertandingan pembuka pekan ke-31 Bundesliga pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Bertarung di PreZero Arena di Sinsheim, Olmo, pemain tengah dengan satu caps bersama Timnas Spanyol, melesakkan dua golnya pada menit ke-8 dan 11. Ini gol ketiganya dalam tiga pertandingan terakhir Leipzig.

Di sisi lain, Hoffenheim, yang baru ditinggal pelatih Alfred Schreuder pada awal pekan ini dan ditangani pelatih sementara Matthias Kaltenbach menyia-nyiakan sejumlah peluang yang mestinya dapat dikonversi menjadi gol.

Sebelum Olmo menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Oliver Baumann, ujung tombak Hoffenheim Christoph Baumgartner hampir membuka skor, tetapi tembakannya sedikit melebar dari bidang sasaran.

Hoffenheim juga sempat mengira wasit Tobias Welz akan memberikan hadiah penalti ketika Munas Dabbur diganjal oleh kiper Leipzig Peter Gulacsi, tetapi peninjauan video pembantu wasit (VAR) menunjukkan ada pelanggaran terlebih dahulu ketika tuan rumah membangun serangan.

Hoffenheim tidak beruntung lagi ketika sundulan Dabbur hanya menyambar mistar gawang Leipzig mistar pada menit ke-27.

Beberapa peluang tuan rumah lepas lagi pada babak kedua, sedangkan pemain pengganti Christopher Nkunku gagal menambah keunggulan tim tamu ketika bidikannya hanya menghantam tiang gawang Hoffenheim.

Ini kemenangan yang boleh jadi membuat campur aduk perasaan pelatih Leipzig Julian Nagelsmann yang menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga saat ditunjuk menangani Hoffenheim 4 tahun lalu ketika baru berusia 28 tahun.

Tambahan 3 poin memastikan Leipzig bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga hingga seluruh rangkaian laga matchday ke-31 usai, karena dengan nilai 62, Leipzig menjaga jarak 6 angka dari Borussia Monchengladbach di posisi keempat.

Sementara itu, bagi Hoffenheim, kekalahan ini menahan mereka di posisi ketujuh dengan nilai 4 dan terancam melorot jika Freiburg (41) menang atas Wolfsburg.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan Bundesliga pekan ke-31, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper