Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Umpan Panjang Ospina Bawa Napoli ke Final Coppa, Ini Kata Insigne

Pemain Napoli Lorenzo Insigne mengaku tidak terkejut dengan visi kiper David Ospina yang membawa tim itu lolos ke final Coppa Italia untuk melawan Juventus.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2020  |  17:58 WIB
Penjaga gawang Napoli David Ospina - Bleacher Report
Penjaga gawang Napoli David Ospina - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Napoli Lorenzo Insigne mengaku tidak terkejut dengan visi kiper David Ospina yang membawa tim itu lolos ke final Coppa Italia untuk melawan Juventus pada 18 Juni dini hari WIB setelah menyingkirkan Inter Milan di semifinal dengan skor agregat 2 – 1.

Insigne, penyerang sayap dengan 34 caps untuk Timnas Italia dan berusia 29 tahun, memuji penjaga gawang tersebut, yang berusia 31 tahun dan merupakan kapten Timnas Kolombia. "Dia selalu memiliki kaki yang hebat."

Partenopei, julukan Napoli, memenangkan leg pertama 1 – 0 di San Siro, Milan, pada Februari. Di leg kedua pada Minggu (14/6/2020) WIB, keunggulan itu dibatalkan dalam waktu 2 menit oleh pemain Inter Christian Eriksen dengan tendangan melengkung langsung masuk dari sepak pojok.

Dries Mertens kemudian membuat sejarah dengan mencetak gol ke-122 di jersey Napoli, menjadi top skor sepanjang masa klub Italia selatan itu melewati Marek Hamsik, yang kini bermain di China bersama Dalian Professional.

“Inter mengawali pertandingan dengan baik, tetapi kami memainkan peran kami dan bertahan sebagai tim. Sekarang kami perlu memulihkan diri dan bersiap untuk final," kata Insigne mengatakan kepada RAI Sport yang dikutip Football Espana.

Umpan panjang Ospina kemudian terbukti menentukan tiket ke final, ketika Insigne menyambutnya dan kemudian menggulirkannya kepada Mertens yang menjebol gawang Inter.

“Ospina selalu memiliki kaki yang hebat, kami mencoba gerakan ini beberapa kali dalam latihan. Dia melihat gerakan lariku, membuat serangan balik yang hebat, dan kami membawa pulang hasilnya,” kata Insigne.

“Sangat aneh bermain di stadion yang kosong, tetapi kami harus melakukan tugas kami. Kami berterima kasih kepada semua perawat dan dokter yang bekerja sangat keras selama periode [pandemi corona] ini. Kami mendedikasikan permainan untuk mereka yang menderita dan kami berharap ini membawa sedikit kegembiraan ke rumah mereka.”

Pertandingan ini sebenarnya sangat sulit bagi pelatih Gennaro Gattuso, yang kehilangan adiknya pada awal bulan ini karena penyakit langka yang telah menderanya selama bertahun-tahun.

“Kami semua dekat dengan Gattuso, pria yang hebat bahkan ketika sebelum menjadi pelatih hebat. Ini waktu yang sangat sulit baginya dan kami berharap ini dapat memberinya sedikit kegembiraan."

Mengenai Juventus yang akan mereka hadapi di final Coppa Italia, Insigne mengaku harus melakukan persiapan sebaik mungkin. “Kami memerlukan kinerja terbaik, lebih baik daripada pertandingan malam ini, dan kami pasti akan mempersiapkannya dengan cara yang terbaik."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Napoli coppa italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top