Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RB Leipzig Pilih Tak Permanenkan Bek Manchester City Angelino

Klub Bundesliga RB Leipzig tidak akan menggunakan opsi pembelian mereka atas pemain belakang Manchester City Angelino menjelang musim 2020 - 2021.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  15:09 WIB
Angelino berkostum RB Leipzig - Manchester Evening News
Angelino berkostum RB Leipzig - Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga RB Leipzig tidak akan menggunakan opsi pembelian mereka atas pemain belakang Manchester City Angelino menjelang musim 2020 - 2021.

Bek sayap Spanyol itu bergabung dengan tim asuhan Julian Nagelsmann dari City dengan kontrak pinjaman 6 bulan pada Januari.

Klub Jerman itu memiliki klausul pembelian 30 juta euro (Rp469,49 miliar) untuk pemain berusia 23 tahun itu, yang bernama lengkap Jose Angel Esmorís Tasende, tetapi karena anggaran musim panas ini terpangkas akibat pandemi corona, da sekarang harus kembali ke Manchester.

Angelino telah menikmati awal yang kuat untuk hidup di Jerman, dengan Nagelsmann ingin mempertahankannya, tetapi dampak finansial dari pandemi corona mengganggu rencana mereka.

"Saya pikir kami akan lolos ke Liga Champions, melalui empat besar Bundesliga," kata Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, kepada Bild, yang dilaporkan melalui Mundo Deportivo dan dikutip Football Espana.

"Namun, bahkan jika kita memenuhi syarat [keuangan], saya tidak berpikir kita akan membeli Patrik Schick atau Angelino. Kita tidak dapat menyia-nyiakan sumber daya yang sudah ada, bahkan jika kita memenuhi syarat kemampuan untuk membeli. Kami memiliki anggaran yang ketat."

Pelatih City Pep Guardiola membawa Angelino kembali ke City sebagai awal musim 2019 - 2020, setelah menjualnya ke PSV Eindhoven 11 bulan sebelumnya, melalui klausa pembelian kembali.

Namun, peluang tim pertamanya di Stadion Etihad kemungkinan tetap terbatas karena kehadiran Benjamin Mendy, Oleksandr Zinchenko, dan Joao Cancelo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga RB Leipzig

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top