Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Barcelona Juan Miranda Ingin Terus di Schalke

Bek juara La Liga Spanyol FC Barcelona Juan Miranda memilih meneruskan status pinjamannya di klub Bundesliga Schalke 04 ketimbang pulang ke Katalan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  18:53 WIB
Juan Miranda - Schalke04.de
Juan Miranda - Schalke04.de

Bisnis.com, JAKARTA – Bek juara La Liga Spanyol FC Barcelona Juan Miranda memilih meneruskan status pinjamannya di klub Bundesliga Schalke 04 ketimbang pulang ke Katalan.

Dia dipinjamkan Barca ke Schalke hingga akhir musim inim tapi agaknya dia bakal memperpanjang kontrak pinjamannya pada musim depan.

Perkembangan itu dilaporkan Diario Sport yang dikutip dari Football Espana pada Sabtu (6/6/2020), yang menyebutkan bek kiri itu akan tetap di Gelsenkirchen dengan harapan melanjutkan kemajuannya daripada kembali ke Camp Nou hanya sebagai cadangan.

Pemain belakang jebolan akademi La Masia berusia 20 tahun itu tampil hanya dalam tujuh pertandingan untuk Schalke 04 sepanjang musim ini, dengan hanya tiga di antaranya bermain sejak kick-off.

Dengan hanya bermain dalam tujuh pertandingan, dia sebenarnya tidak memenuhi kesepakatan kedua klub minimal turun dalam 20 pertandingan sebagai syarat perpanjangan otomatis dari perjanjian pinjaman saat ini.

Pada musim sebelumnya di Barca, Miranda tampil empat kali di tim utama untuk tim yang saat itu ditukangi Ernesto Valverde termasuk pertandingan penyisihan grup Liga Champions Eropa di kandang melawan klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur pada Desember 2018.

Namun, dia tidak pernah tampil dalam pertandingan La Liga untuk Blaugrana dengan Jordi Alba yang menjadi pemeran utama bek kiri, sementara klub meneruskan untuk mengontrak Junior Firpo di posisi tersebut pada musim panas lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona schalke 04

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top