Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Kontak United, Ingin Perpanjang Peminjaman Chris Smalling

Bek tengah klub Liga Primer Inggris Manchester United Chris Smalling disebut-sebut berharap tetap berada di kontestan Serie A Italia AS Roma, tempatnya dipinjamkan sejak musim panas tahun lalu.
Bek AS Roma Chris Smalling./Transfermarkt
Bek AS Roma Chris Smalling./Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah klub Liga Primer Inggris Manchester United Chris Smalling disebut-sebut berharap tetap berada di kontestan Serie A Italia AS Roma, tempatnya dipinjamkan sejak musim panas tahun lalu.

United meminjamkan pemain bertahan berusia 30 tahun itu hanya untuk satu musim, tetapi belakangan muncul keinginan Smalling untuk tetap terus berada di ibu kota Italia.

Il Corriere dello Sport sebagaimana dilansir Football Italia pada Rabu (3/6/2020) mengklaim bek itu menyatakan keinginannya untuk tinggal di Roma dan Direktur Olahraga Gianluca Petrachi mencoba untuk memperpanjang perjanjian pinjamannya dari United.

Direktur Roma disebut-sebut telah menyampaikan permohonan perpanjangan peminjaman dari kesepakatan saat ini yang bernilai 3 juta (Rp47,36 miliar) euro, tetapi langkah permanen masih dimungkinkan.

Sejauh ini, dia tampil 21 kali di Serie A untuk Giallorossi alias Kuning Merah, duduk kelima di klasemen sementara Serie A, serta menyumbangkan dua gol dan satu assist dari posisi bek tengahnya.

Pemain belakang tersebut terikat dengan United hingga Juni 2022. Dia memulai karir profesional pada 2007 bersama klub kecil Maidstone United, yang sekarang bertarung di National League South, level keenam dalam sistem sepak bola Inggris.

Pemain bernama lengkap Christopher Lloyd Smalling itu, yang lahir di Greenwich, Inggris, tetapi berdarah Jamaika, pindah ke Fulham setahun kemudian dan bergabung ke United pada 2010.

Smalling memiliki 31 caps dengan mencetak satu gol untuk Timnas Inggris. Satu-satunya gol untuk skuad berjuluk Three Lions dikontribusinya ketika Inggris menaklukkan Portugal 1 - 0 pada 2 Juni 2016 dalam pertandingan pemanasan menjelang Piala Eropa (Euro) 2016.

Suami dari model panas Sam Cooke itu tersingkir dari Timnas Inggris pada November 2017 setelah pelatih Gareth Southgate memilih bek yang lebih muda yakni John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper