Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga, Jalan Lapang Munchen & Dortmund Raup 3 Poin

Bundesliga bakal segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-29. Kali ini, dua tim teratas, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, berpeluang meraih 3 poin.
Pelatih Bnayern Munchen Hans-Dieter Flick/DW
Pelatih Bnayern Munchen Hans-Dieter Flick/DW

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-29 mulai Sabtu (30/5/2020) dini hari WIB hingga Selasa (2/6/2020) dini hari WIB.

Bayern Munchen dalam posisi di jalur cepat untuk menuju podium juara setelah dalam pertandingan matchday ke-28 di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, mencatat kemenangan dengan skor tipis 1 - 0 atas tuan rumah.

Kemenangan tersebut sangat menentukan gelar juara Bundesliga musim 2019 - 2020 ini karena sebelum pertandingan tersebut, Dortmund merupakan satu-satunya tim yang berpotensi menutup kemungkinan Munchen untuk mempertahankan gelar.

Sekarang Munchen memimpin dengan keunggulan 7 poin yakni 64 berbanding 57 milik Dortmund yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Dengan setiap tim menyisakan hanya enam pertandingan lagi, apabila tidak ada kejadian luar biasa seperti Munchen mendadak kalah melulu, maka bisa dikatakan klub Bavaria tersebut akan melaju kencang untuk mempertahankan gelar.

Pada matchday kali ini, Munchen akan menjamu Fortuna Dusseldorf yang tengah terancam degradasi, menduduki setrip ke-16 dari 18 kontestan.

Tentu saja, jika melihat kesenjangan kedua tim di klasemen, dapat disebut bahwa Munchen bakal dengan mudah menghabisi Dusseldorf, bukan hanya menang, tapi lebih dari itu berpotensi akan terjadi pesta gol di Allianz Arena.

Jika itu terjadi, maka jalan semakin lapang bagi tim asuhan Hans-Dieter Flick untuk kembali merengkuh juara Bundesliga.

Sementara itu, Dortmund berpeluang meraup 3 poin pula sekaligus kembali ke jalur kemenangan ketika bertandang ke markas Paderborn karena tuan rumah sedang berkubang di dasar klasemen dan dalam keadaan sangat terancam terjun ke jurang degradasi.

Meski Munchen dan Dortmund layak dikatakan bakal meraup poin penuh dalam pertandingan matchday ke-29 ini, keduanya tetap harus waspada, sebab tim-tim yang sedang terancam degradasi biasanya memiliki daya besar yang mendadak muncul untuk bertahan di liga teratas musim depan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-29 Bundesliga (dalam WIB):

Sabtu, 30 Mei:

01:30   Freiburg vs Bayer Leverkusen

20:30   Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt

20:30   Hertha Berlin vs Augsburg

20:30   Mainz 05 vs Hoffenheim

20:30   Schalke 04 vs Werder Bremen

23:30   Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf

Minggu, 31 Mei:

20:30   Borussia Monchengladbach vs Union Berlin

23:00   Paderborn vs Borussia Dortmund

Selasa, 2 Juni:

01:30   Koln vs RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper