Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Spanyol : La Liga Boleh Dimulai Lagi 8 Juni

Presiden Spanyol Pedro Sanchez pada Sabtu (23/5/2020) malam WIB menyatakan bahwa La Liga musim 2019 - 2020 bisa dilanjutkan mulai 8 Juni.
Bintang Barcelona Lionel Messi./Reuters/Albert Gea
Bintang Barcelona Lionel Messi./Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Spanyol Pedro Sanchez pada Sabtu (23/5/2020) malam WIB menyatakan bahwa La Liga musim 2019 - 2020 bisa dilanjutkan mulai 8 Juni.

Sanchez menyatakan berbagai pembaruan untuk status pandemi virus corona di Spanyol ketika lockdown dilonggarkan di seluruh negeri, akhirnya memberikan tanggal yang konkret tentang kapan sepak bola papan atas dapat dimainkan kembali.

Pengumuman ini sejalan dengan laporan serupa awal bulan ini di Diario AS dan Cadena Ser bahwa liga akan digulirkan kembali kembali pada pertengahan Juni dan 11 matchday tersisa diharapkan rampung pada akhir Juli.

Meskipun Sanchez mengatakan 8 Juni sebagai tanggal dimulainya kembali La Liga, pertandingan mungkin tidak benar-benar dimainkan sampai tanggal 12 Juni.

Liga berhenti sesaat sebelum derby Seville antara Sevilla dan Real Betis, dan itu kemungkinan akan menjadi pertandingan untuk memulai lagi dan dijadwalkan digelar pada 12 Juni.

Direktur olahraga Sevilla Monchi mengatakan: “Tidak ada cara yang lebih baik bagi La Liga untuk kembali daripada derby ini. Ini akan menjadi satu insentif lagi, karena kita semua menantikan kembalinya sepak bola dan pertandingan pertama itu akan luar biasa.”

Ketua La Liga Javier Tebas dan organisasinya secara konsisten menyuarakan kepercayaan mereka pada kompetisi yang akan kembali musim ini dan untuk semua permainan yang luar biasa untuk dimainkan. Dia sekarang tinggal perlu memastikan tanggal pertandingan yang akan dimainkan.

Para pemain klub-klub La Liga kembali dalam sesi pelatihan dengan masing-masing diperbolehkan untuk menyelesaikan dalam kelompok hingga 10 pemain, dan akhirnya akan kembali ke ukuran kelompok yang tidak terbatas pada pekan-pekan mendatang.

Klasemen sementara La Liga dipimpin oleh FC Barcelona. Sang juara bertahan itu mengoleksi nilai 58, hanya berselisih 2 poin dari rival abadi mereka Real Madrid di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper