Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Munchen Perpanjang Kontrak Neuer Hingga 2023, Picu Masalah Baru

Bayern Munchen menyelesaikan satu masalah dengan memperpanjang kontrak Manuel Neuer, tetapi hal itu memicu timbulnya persoalan baru.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  04:01 WIB
Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer/Reuters - Ralph Orlowski
Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer/Reuters - Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen menyelesaikan satu persoalan dengan kiper kawakan Manuel Neuer. Namun, setelah 2 hari lalu memberi kontrak baru untuk kiper berusia 34 tahun itu sehingga mempertahankannya di Allianz hingga 2023, muncul masalah baru.

Penandatanganan perpanjangan kontrak itu membuat klub Bavaria tersebut mempunyai tiga penjaga gawang, karena masih ada Sven Ulreich, 31 tahun, dan akan ada Alexander Nubel yang kontraknya habis di Schalke 04 dan sejak Januari lalu memastikan bergabung ke Munchen pada musim panas ini.

Perpanjangan kontrak Neuer membuat posisi Nubel, yang baru berusia 23 tahun, yang semula digadang-gadang bakal menjadi kiper masa depan Munchen, terancam. Padahal dia telah memutuskan meninggalkan Schalke 04, yang memercayainya sebagai kapten tim selama setahun terkahir.

Semula, dengan kontrak Neure semula usai tahun depan, Nubel bisa melewati masa setahun dalam bayangan Neuer. Namun, perpanjangan kontrak hingga 2023 jelas masa yang panjang bagi Nubel untuk terus di belakang Neuer.

Ulreich juga memiliki kontrak, yang berarti Munchen akan berada dalam situasi yang sulit untuk mempertahankan tiga penjaga gawang.

Terlepas dari pengumuman bahwa Nubel akan menjadi penjaga gawang dengan jaminan yang sama dengan Ulreich, Munchen harus memutuskan untuk melepaskan salah satu dari keduanya.

Dengan Nubel sebagai taruhan pada masa depan dengan usianya yang masih relatif muda, bukan  hal mudah membayangkan dia pergi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bayern Munchen schalke 04 timnas jerman

Sumber : BeSoccer

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top