Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Efek Berantai dari Kesepakatan Pjanic ke Barca dan Semedo ke Juve

Berdasarkan laporan Sport, demi mendapatkan bek intenasional Portugal, Nelson Semedo dari Barcelona, Juventus akan menukar dengan Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  20:24 WIB
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo - Barca Blaugranes
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo - Barca Blaugranes

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dan Juventus dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pertukaran tiga pemain ketika jendela transfer musim panas dibuka kembali setelah musim ini.

Berdasarkan laporan Sport, demi mendapatkan bek intenasional Portugal, Nelson Semedo dari Barcelona, Juventus akan menukar dengan Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio. Juve juga setuju menyertakan uang 22 juta pound sterling setara Rp 396 miliar dalam kesepakatan itu.

Setelah pandemi virus corona yang melanda dunia sehingga liga sepak bola dihentikan, diprediksi akan ada beberapa kesepakatan terkait transefer pemain yang melibatkan uang besar di seluruh benua. Tim-tim pun menjadi kreatif dalam mendatangkan pemain.

Klub juara La Liga Spanyol dan Italia itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan setelah negosiasi di tingkat dewan.

Bos-bos Barca tertarik menguangkan para pemainnya karena mereka ingin mengumpulkan uang untuk mendanai kepindahan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez yang harganya di atas 50 juta pound sterling.

Semedo sebelumnya menolak digunakan sebagai bagian dari negosiasi Nerazzurri. Namun, ia lebih bersedia pindah ke Italia dengan klub yang telah memanangkan delapan gelar liga terakhir.

Pemain tengah Brasil, Arthur, sebelumnya dikaitkan sebagai kandidat yang akan ditukar ke Juve. Namun, dia menegaskan keinginannya untuk tetap tinggal di Catulunya.

Bos Juve, Maurizio Sarri, kini mengalihkan perhatiannya kembali reuni dengan gelandang Chelsea Jorginho. Sarri memboyong pemain internasional Italia itu dari Napoli ke Stamford Bridge pada 2018. Keduanya mempunyai kedekatan.

Kepergian Pjanic dari lini tengah Bianconeri membuka peluang bagi Paul Pogba. Pemain Manchester United ini dikaitkan bakal kembali ke klub Italia yang pernah dibelanya.

Pjanic, 30 tahun, sebelumnya mengemukakan soal keinginannya menghadapi tantangan baru setelah delapan tahun bermain di Italia, yang awalnya bergabung dengan AS Roma dari klub Prancis, Lyon. Pindah ke Barcelona akan memberinya kesempatan itu.

Sementara, De Sciglio adalah pengganti langsung untuk Semedo. Dia akan bertarung dengan Sergi Roberto untuk mendapatkan tempat bek kanan.

Pemain internasional Italia itu juga mahir di bek kiri, di mana Barca sebelumnya menghabiskan banyak uang untuk Junior Firpo tahun lalu. Namun, kini pemain itu juga ditawarkan untuk dijual demi mendapatkan dana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top