Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efek Berantai dari Kesepakatan Pjanic ke Barca dan Semedo ke Juve

Berdasarkan laporan Sport, demi mendapatkan bek intenasional Portugal, Nelson Semedo dari Barcelona, Juventus akan menukar dengan Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio.
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo/Barca Blaugranes
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo/Barca Blaugranes

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dan Juventus dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pertukaran tiga pemain ketika jendela transfer musim panas dibuka kembali setelah musim ini.

Berdasarkan laporan Sport, demi mendapatkan bek intenasional Portugal, Nelson Semedo dari Barcelona, Juventus akan menukar dengan Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio. Juve juga setuju menyertakan uang 22 juta pound sterling setara Rp 396 miliar dalam kesepakatan itu.

Setelah pandemi virus corona yang melanda dunia sehingga liga sepak bola dihentikan, diprediksi akan ada beberapa kesepakatan terkait transefer pemain yang melibatkan uang besar di seluruh benua. Tim-tim pun menjadi kreatif dalam mendatangkan pemain.

Klub juara La Liga Spanyol dan Italia itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan setelah negosiasi di tingkat dewan.

Bos-bos Barca tertarik menguangkan para pemainnya karena mereka ingin mengumpulkan uang untuk mendanai kepindahan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez yang harganya di atas 50 juta pound sterling.

Semedo sebelumnya menolak digunakan sebagai bagian dari negosiasi Nerazzurri. Namun, ia lebih bersedia pindah ke Italia dengan klub yang telah memanangkan delapan gelar liga terakhir.

Pemain tengah Brasil, Arthur, sebelumnya dikaitkan sebagai kandidat yang akan ditukar ke Juve. Namun, dia menegaskan keinginannya untuk tetap tinggal di Catulunya.

Bos Juve, Maurizio Sarri, kini mengalihkan perhatiannya kembali reuni dengan gelandang Chelsea Jorginho. Sarri memboyong pemain internasional Italia itu dari Napoli ke Stamford Bridge pada 2018. Keduanya mempunyai kedekatan.

Kepergian Pjanic dari lini tengah Bianconeri membuka peluang bagi Paul Pogba. Pemain Manchester United ini dikaitkan bakal kembali ke klub Italia yang pernah dibelanya.

Pjanic, 30 tahun, sebelumnya mengemukakan soal keinginannya menghadapi tantangan baru setelah delapan tahun bermain di Italia, yang awalnya bergabung dengan AS Roma dari klub Prancis, Lyon. Pindah ke Barcelona akan memberinya kesempatan itu.

Sementara, De Sciglio adalah pengganti langsung untuk Semedo. Dia akan bertarung dengan Sergi Roberto untuk mendapatkan tempat bek kanan.

Pemain internasional Italia itu juga mahir di bek kiri, di mana Barca sebelumnya menghabiskan banyak uang untuk Junior Firpo tahun lalu. Namun, kini pemain itu juga ditawarkan untuk dijual demi mendapatkan dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper