Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Bidik Sekaligus Duo Bek Barcelona

AS Roma membuat pendekatan untuk mengangkut sekaligus dua pemain belakang Barcelona.
Pemain FC Barcelona Jean-Clair Todibo/Bleacher Report
Pemain FC Barcelona Jean-Clair Todibo/Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia AS Roma diketahui telah membuat pendekatan untuk mengangkut duo pemain belakang juara La Liga Spanyol FC Barcelona yakni Junior Firpo dan Jean-Clair Todibo.

Perincian mengenai tim ibu kota Italia berjuluk Serigala itu diuraikan oleh El Mundo Deportivo dan dilansir Football Espana pada Kamis (7/5/2020).

Meski demikian, dampak pandemi virus corona secara global pada keuangan tim-tim sepak bola dan penetapan harga Barcelona sebesar 25 juta euro untuk masing-masing pemain membuat transaksi menjadi rumit.

Roma dikatakan telah secara langsung mendekati Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal tentang meraih kesepakatan untuk boyongan kedua pemain dimaksud, dengan informasi yang tersedia bahwa Barcelona terbuka untuk penjualan mereka pada jendela transfer musim panas ini.

Firpo, 23 tahun, telah tampil dalam 16 pertandingan untuk klub raksasa Katalan musim ini, tetapi tetap menjadi pemain pengganti untuk bek kiri jangka panjang Jordi Alba di klub.

Pemain kelahiran Dominika itu gagal meyakinkan pelatih terdahulu Ernesto Valverde atau penggantinya, Quique Setien--yang sebenarnya sempat menanganinya di Real Betis—bahwa dia layak mendapat slot reguler tim utama.

Bek sayap kiri Firpo bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana dari sesama kontestan La Liga Real Betis pada musim panas lalu, tetapi sebuah laporan baru-baru ini di Diario Sport mengindikasikan dia akan diizinkan pergi tahun ini.

Laporan El Mundo Deportivo pekan lalu mengklaim Roma akan menyaingi minat dari Everton untuk mendapatkan bek tengah Todibo, dengan Diario Sport mengatakan klub Inggris itu menyetujui kesepakatan sebesar 20 juta euro pada tahap awal dengan tambahan 5 juta euro.

Roma disebut-sebut berharap kesepakatan untuk boyongan kedua pemain belakang tersebut dicapai karena terdapat hubungan baik antara dewan klub kedua tim.

Todibo bergabung dengan raksasa Katalan pada Januari tahun lalu, mengakhiri perselisihan kontrak lama dengan klub sebelumnya Toulouse di Ligue 1 Prancis.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya terlibat dalam empat pertandingan La Liga sepanjang tahun kalender, dengan dua dari tiga pertandingan ketika Barcelona telah dipastikan juara musim lalu.

Setelah dipaksa untuk bermain dengan tim junior di Toulouse lantaran kebuntuannya dengan manajemen klub, dia kurang bugar ketika tiba di Camp Nou yang berimbas pada tidak pernah diberikan kesempatan bermain di tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper