Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rennes Yakin Pertahankan Camavinga dari Buruan Real Madrid

Pelatih Stade Rennes Julien Stephan yakin klub Ligue 1 Prancis itu mampu mempertahankan remaja sensasional Eduardo Camavinga.
Pemain Stade Rennes Eduardo Camavinga./Antara/AFP
Pemain Stade Rennes Eduardo Camavinga./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Stade Rennes Julien Stephan yakin klub Ligue 1 Prancis itu mampu mempertahankan remaja sensasional Eduardo Camavinga yang tengah diincar banyak klub elit Eropa, termasuk Real Madrid.

Camavinga menjadi salah satu kepingan penting dalam keberhasilan Stephan mengantarkan Rennes finis di urutan ketiga Ligue 1—di bawah Paris Saint-Germain dan Marseille—yang musimnya dihentikan karena kebijakan pemerintah menerapkan lockdown jangka panjang akibat pandemi corona.

Dengan demikian, musim depan pemain dengan posisi gelandang itu berkesempatan tampil di Liga Champions Eropa jika lolos dari fase kualifikasi dan bisa saja menghadapi klub-klub yang mengincarnya, termasuk Real Madrid.

Akan tetapi, Stephan optimistis bisa meyakinkan Camavinga untuk melanjutkan proses pengembangan dirinya di Rennes setidaknya untuk satu musim lagi.

"Kabar baik kami bisa tampil di Liga Champions jika ia bertahan, ada lingkungan baik baginya, dan saya yakin dia bisa membantu kami di kompetisi itu," kata Stephan kepada Ouest France dan dikutip Marca dan dilandir Antara pada Minggu (3/5/2020).

"Berbalik dengan apa yang beredar di media, dia berniat untuk bertahan bersama kami di sini. Dia menyadari bahwa setelah musim yang baik, langkah paling positif adalah tampil di Liga Champions bersama kami," tambahnya.

Stephan mengakui bahwa perubahan komposisi skuat mencapai 65 persen adalah sesuatu yang tidak disukainya, dampak Rennes sebagai klub dengan reputasi lebih kecil dibandingkan dengan klub-klub yang memburu bintang-bintang binaannya.

"Jika kami mengubah 65 persen komposisi tim setiap musim, itu menyulitkan. Kami punya banyak ruang untuk pemain muda berkembang," ujarnya.

Camavinga baru berusia 17 tahun tapi tampil 36 kali bersama Rennes sepanjang musim 2019 – 2020 di berbagai kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang disebut-sebut memburu Camavinga, diikuti Borussia Dortmund yang baru-baru ini dikabarkan ikut tertarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper