Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Naik Audi, Bayern Munchen Denda Kingsley Coman Rp850 Juta

Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman Didenda Rp850 juta karena tak njaik Audi saat pergi ke tempat latihan.
Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman/Reuters
Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Bayern Munchen Kingsley Coman didenda 50.000 euro (hampir Rp850 juta) dan sesi penandatanganan wajib sebagai hukuman karena mengendarai mobil yang salah menuju latihan.

Pemain asal Prancis berusia 23 tahun itu tiba di sesi latihan pada Selasa (14/4/2020) dengan mobil McLaren dan itu menyalahi kewajiban kontrak untuk mengendarai Audi, sponsor utama klub juara Bundesliga itu.

Peraturan internal Bayern Munchen menyatakan setiap pemain harus mengendarai mobil buatan Audi atau brand lain dari Volkswagen Group. Jika tidak, pemain bersangkutan didenda 50.000 euro, demikian dilaporkan Bild yang dikutip AFP dan dilaporkan Antara pada Jumat (17/4/2020) tengah malam WIB.

Coman meminta maaf atas kesalahannya itu dan menyatakan tak bisa mengendarai Audinya karena mobilnya mengalami kerusakan kaca spion.

"Saya meminta maaf kepada klub dan Audi karena tidak mengendarai mobil perusahaan ke latihan... ini suatu kesalahan, saya mengakuinya," kata Coman.

Untuk membayar kesalahannya, Coman akan mengunjungi para pekerja di pabrik Audi terdekat di Ingolstadt untuk sesi tanda tangan segera setelah pembatasan imbas pandemi virus corona dicabut.

Audi memiliki 8,33 persen saham Bayern Munchen dan baru-baru ini menandatangani kesepakatan baru sebagai sponsor klub itu hingga 2029 yang dilaporkan bernilai 800 juta euro.

Sementara itu, musim kompetisi Bundesliga masih ditangguhkan imbas krisis kesehatan global, namun Bayern dan klub-klub Jerman lainnya melanjutkan latihan dalam kelompok kecil dan di bawah aturan ketat pembatasan sosial pada awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper