Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suporter Klub Kolombia Terjebak di Argentina Gara-gara Corona

Sekelompok fans sepak bola Kolombia yang terjebak di Argentina setelah perbatasan antarngara di Amerika Selatan ditutup karena wabah virus corona.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA– Sekelompok fans sepak bola Kolombia yang terjebak di Argentina setelah perbatasan antarngara di Amerika Selatan ditutup karena wabah virus corona baru Covid-19, meminta kepada pemerintah mereka untuk membantu pulang.

Sekitar 15 orang fans klub asal Medellin, Independiente, tiba di Buenos Aires, Argentina, menggunakan bus pada awal Maret dan menyaksikan tim mereka kalah 0 - 3 oleh Boca Juniors pada Copa Libertadores.

Namun, ketika mereka berangkat untuk melakukan perjalanan pulang hampir 7.000km, mereka tiba di kota La Quiaca mendapati perbatasan Bolivia ditutup.

"Kami sudah melalui begitu banyak. Ini mimpi buruk," kata Cristian Ramirez kepada Reuters di Buenos Aires. "Kami hanya berharap kembali pulang ke negara kami."

Ramirez mengatakan para fans itu tidur di tepi sungai, di taman-taman umum, dan kemudian di sekolah yang ditutup karena pandemi virus corona.

Mereka dipaksa kembali 1.774 km ke Buenos Aires dan setelah berbicara dengan pemerintah setempat dan mereka sekarang ditempatkan di satu hotel dan berharap pulang secepatnya.

"Kami telah menghubungi konsulat Kolombia dan kami menanti penerbangan kemanusiaan meskipun kami belum mempunyai tanggal," kata Ramirez.

Argentina sejauh ini telah mencatat 2.571 kasus virus corona, dengan 115 kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper