Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pogba Blak-Blakan Soal Hengkangnya Dari MU Pada 2012

Setelah lulus dari akademi sepak bola Manchester United, Pogba digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan bagi Setan Merah.
Paul Pogba/Sky Sports
Paul Pogba/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Paul Pogba mengungkapkan alasannya pernah memutuskan pergi dari The Red Devils pada 2012. Pemain asal Prancis itu mengaku "patah hati" kurang dipercaya Sir Alex Ferguson.

Pogba memnag berkembang di MU. Setelah lulus dari akademi sepak bola Manchester United, Pogba digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan bagi Setan Merah.

Kenyataan berkata lain, Pogba justru menolak tawaran kontrak baru dan menerima tantangan baru di Italia Juventus.

Pogba menghabiskan empat musim di Turin sebelum akhirnya kembali ke Old Trafford pada 2016, dengan Manchester United saat itu dilatih oleh Jose Mourinho.

Dalam sebuah wawancara di podcast resmi United, ia mengungkapkan alasan ia hengkang dari Old Trafford.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, dengan pelatih juga dan semuanya terkait kontrak,“ katanya, Selasa (14/4/2020).

"Itu bukan tentang kontraknya, tetapi lebih tentang kepercayaan dengan pelatih. Jelas, pelatih [Sir Alex Ferguson] bagi saya adalah pelatih terbaik dalam sejarah. Ketika mereka meminta saya untuk menandatangani kontrak, bila saya tidak menandatangani, banyak hal terjadi. Saya tidak berlatih, saya kembali berlatih sendiri dan hal-hal seperti ini.“

Saat itu, Pogba merasa sedikit marah. Dia pun mengaku, tidak ada persoalan tentang bayaran yang diterimanya. “Ini hanya tentang Anda adalah seorang pemain. Itu saja yang saya inginkan. Saya hanya ingin bermain,” lanjutnya.

Hasrat hengkang dari MU semakin bulat, setelah Pogba tidak diturunkan oleh Sir Alex dalam pertandingan melawan Blackburn Rovers. “Saat itulah saya benar-benar patah hati,”

"Saat itu, tidak ada pemain tengah - mereka cedera, (Paul) Scholes sepertinya sudah pensiun dan itu sebelum ia kembali bermain. Rafael bermain di lini tengah dengan Ji-sung Park dan saya tidak dimainkan. Kami kalah dalam laga itu,“ lanjutnya.

Pogba kembali ke Old Trafford dalam sebuah transfer besar senilai 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,75 triliun).

Meski mendapatkan banyak kritik setelah kembali mengenakan seragam United, tetapi Pogba mengklaim bahwa ia tidak berpikir dua kali saat menerima tawaran dari mantan klubnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper