Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bila Covid-19 Tak Merebak, Kylian Mbappe Sudah Gabung Real Madrid

Mbappe memang sudah santer dikabarkan jadi buruan utama dalam daftar transfer Real Madrid beberapa musim terakhir.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters-Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Pesepakbola muda Kylian Mbappe disebut-sebut seharusnya sudah menyepakati kepindahan ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Namun, merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 membuat transfer pemain bintang Paris Saint-Germain itu tertunda. Seperti diketahui, pandemi virus corona membuat semua urusan sepak bola, termasuk di Eropa, ditangguhkan.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain PSG Jerome Rothen yang mengklaim punya sumber akurat mengenai informasi tersebut.

"Saya tahu dari sumber terpercaya di dalam klub bahwa Mbappe hampir pindah ke Real Madrid," kata Rothen dalam wawancara dengan Radio Montecarlo dikutip harian olahraga Jerman, Bild, dan dilansir Antara, Senin (13/4/2020).

Mbappe memang sudah santer dikabarkan jadi buruan utama dalam daftar transfer Real Madrid beberapa musim terakhir, setelah Los Blancos seolah kehilangan bintang utamanya sejak Cristiano Ronaldo memutuskan mencari tantangan baru ke Juventus.

Akan tetapi, pandemi virus corona yang juga menimbulkan dampak finansial terhadap industri sepak bola mungkin bakal berpengaruh terhadap peluang Real Madrid mendatangkan Mbappe.

Di sisi lain, kemungkinan Mbappe bakal memperpanjang kontrak di PSG kecil. 

"Dengan kondisi sekarang, besar kemungkinan transfer Mbappe bakal tertunda. Musim panas ini, seharusnya ia sudah meninggalkan PSG, sekarang tinggal soal waktu," ujar Rothen menambahkan.

Mbappe masih diikat kontrak hingga 2022 untuk bertahan di Le Parisien. Mbappe sudah tampil dalam 127 pertandingan bersama PSG dan menyumbangkan 90 gol sejak 2017.

Neymar bisa saja pergi lebih dulu ketimbang Mbappe, sebab manajer Thomas Tuchel menyetujui hal itu dibandingkan harus kehilangan pemain juara dunia.

Rothen diketahui cukup presisi memproyeksi potensi transfer, antara lain kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona musim panas lalu.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper