Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak Gol ke Gawang City, Martial Samai Rekor Ronaldo

Satu gol yang dia ciptakan pada laga itu membuat namanya kini sejajar dengan legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Anthony Martial/Reuters
Anthony Martial/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Manchester United vs Manchester City yang berakhir dengan skor 2-0 Minggu (8/3/2020) malam di Stadion Old Trafford terasa sangat spesial bagi Anthony Martial. Satu gol yang dia ciptakan pada laga itu membuat namanya kini sejajar dengan legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Martial mencetak gol pembuka bagi Manchester United pada menit ke-30. Menerima umpan tendangan bebas dari Bruno Fernandes, Martial berlari kencang hingga berhadapan dengan penjaga gawang Manchester City, Ederson. Dia lantas melepaskan tendangan keras mendatar yang gagal di antisipasi penjaga gawang asal Brasil itu.

Gol itu sangat spesial bagi Martial karena pada pertemuan pertama Liga Inggris antara kedua tim, dia juga mencetak satu gol untuk kemenangan Manchester United 2-1. Dengan begitu, dia menjadi pemain Manchester United pertama setelah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pada dua laga Liga Inggris kontra Manchester City.

 Yang membuat gol itu semakin spesial adalah Martial total telah mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini. Torehan itu merupakan yang terbanyak baginya sejak berseragam Manchester United pada 2015 lalu.

Selain itu, dua kemenangan atas Manchester City itu juga menjadi rekor bagi Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dia tercatat sebagai manajer pertama sejak era Alex Ferguson yang berhasil membawa timnya membekuk Manchester City dua kali di LIga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper