Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi MU Vs Brugge: Menanti Ketajaman Mason Greenwood

Kesempatan itu datang dalam laga babak 32 besar Liga Europa MU melawan Club Brugge, di Stadion Old Trafford, dinihari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  14:24 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Striker  Mason Greenwood semakin menunjukkan tajinya usai menutup pesta kemenangan Manchester United atas Watford, Minggu lalu dengan gol kaki kirinya. Ribuan fan Setan Merah di Old Trafford pun menyambut gembira gol ketiga yang dibuat Greenwood itu. Laga berakhir 3-0.

Greenwood memang makin yahud. Sejauh ini, pemain berumur 18 tahun itu telah mengoleksi 11 gol dalam 33 kali penampilan di semua kompetisi. Sungguh catatan fantastis untuk pemain belia.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tentu senang. Dia menyebut Greenwood sebagai pemain yang lihai mencari posisi bagus di kotak penalti lawan.

"Dia mampu menyelesaikan peluang yang ia ciptakan sendiri menjadi gol," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Gelandang serang United, Bruno Fernandez, menyebut meski masih berusia belasan tahun, Greenwood punya kepercayaan diri dan mental kuat. Dia seperti pemain yang tampil beberapa musim di Liga Primer.

Namun, untuk bertarung di kompetisi ganas macam Liga Primer, dia menyarankan agar Greenwood membesarkan badannya. Saat ini postur tubuh rekannya itu tergolong mungil.

"Dia harus mengoptimalkan pertumbuhannya, harus lebih tinggi lagi," kata pemain yang bergabung Januari silam itu.

Greenwood tak mau menjadi besar kepala. Keinginannya hanya ingin menambah koleksi golnya. “Saya akan bekerja keras untuk itu," kata pria kelahiran Bradford, Inggris, itu.

Kesempatan itu datang dalam laga babak 32 besar Liga Europa MU melawan Club Brugge, di Stadion Old Trafford, dinihari nanti.

Sejumlah media Inggris memprediksi Solskjaer masih akan memasang Greenwood, Fernandez, serta Daniel James di lini serang United dalam skema 4-2-3-1, menyokong penyerang Anthony Martial.

Menghadapi laga ini, Solskjaer optimistis timnya bisa mengkandaskan wakil Belgia itu. Pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut yakin mental dan semangat anak-anak didiknya masih tinggi untuk melawan Club Brugge.

"Kami semua yakin bisa lolos ke fase berikutnya di kompetisi ini," kata Solskjaer.

Dengan modal di leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1, mereka hanya perlu menang 1-0 untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

 Greenwood pun mengaku siap tanding. Di turnamen ini, dia sudah bikin empat gol dan dua assist dalam lima laga. “Dengan senang hati, saya akan tembakkan lebih banyak lagi peluang gol dari kedua kaki saya," kata Greenwood.

Namun Club Brugge tetap harus diwaspadai. Laga pertama di Belgia adalah buktinya. Mereka mampu bikin empat peluang gol dalam 10 kali serangan. Adapun United juga bikin empat peluang gol dari 16 kali percobaan.

Brugge tak boleh dipandang sebelah mata. Jika United tak hati-hati, bisa jadi Brugge menciptakan duka di Old Trafford, Kamis (27/2/2020) dini hari nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top